ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, 22 Juli 2024.

Waktu yang dinanti pun tiba. Setelah menjalani berbagai rangkaian latihan, mulai dari di Surabaya pada Juni 2024 lalu, dan dilanjutkan dengan Traning Center di Jakarta pada 20-22 Juli 2024, tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 akhirnya berangkat ke Amerika Serikat.

Keberangkatan mereka dijadwalkan pada 23 Juli 2024 dini hari. Lima pemain putra DBL All-Star 2024 yang menjalani TC kedua di Jakarta yaitu Elang Dewanto, Zihad Visabilillah, Gerald Haikal, Tan Evan, dan Jacob Rumbino.

Baca juga: Coach All-Star Dapat Pengalaman Berharga Ikuti Tes Lisensi Pelatih Standar NCAA

Sisa pemain lainnya pun menyusul kelima pemain ini setelah mereka menuntaskan misi membela Timnas U18 di ajang FIBA U18 Asia Cup Qualifiers 2024. Ada lima pemain yang turut membela Timnas, yakni Cliffton Wijaya, Kennie Elbert Kristanto, I Nyoman Aldo Dharma Yudha, Halmaheranno Aprianto Lolaru Hady,  dan Justin Patrick Alex.

Setelah mengalahkan Malaysia dan harus kalah dari Filipina, Timnas U18 yang diisi oleh lima pemain All-Star itu finis di posisi runner up FIBA U18 Asia Cup Qualifiers 2024 Malaysia dan berkesempatan untuk terbang ke FIBA Asia Cup 2024 Yordania mendatang, bersama dengan tim-tim terbaik lainnya.

Kini, semua pemain putra All-Star telah berkumpul di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Mereka akan memulai perjalanannya ke Amerika Serikat. Skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dijadwalkan bertolak ke Amerika Serikat pada 23 Juli pukul 00.40 WIB. 

Baca juga: Melihat dari Dekat Turnamen Basket Junior Terbesar di McCormick Place Convention

Jacob Rumbino, salah satu pemain, mengatakan perasaannya campur aduk menjelang keberangkatan. Ini pertama kalinya Jacob bertolak ke Amerika Serikat. Bahkan, pertama kalinya ia ke luar negeri. Sebagai All-Star pula!

Sebelum berangkat, Jacob sempat 'dilepas' oleh guru-guru dan warga sekolah SMA YPK 2 Biak. "Teman-teman, guru-guru, orang tua, semuanya ucapkan selamat dan semangat buat saya," ujarnya.

"Mereka titip pesan, pokoknya belajar yang benar, lakukan yang terbaik, dan buat bangga Papua. Senang sekali sa (saya) rasanya, deg-degan juga, campur-campur lah," lanjutnya.

Putra All-Star 2024 bakal menempuh penerbangan total selama 23 jam. Mereka akan melakukan perjalanan udara ke Dubai selama 8 jam, kemudian transit selama empat jam. Setelahnya, mereka akan melanjutkan penerbangan selama 15 jam ke Chicago.

Baca juga: Gerrald Haikal Takjub dengan Atlet Muda di Amerika Serikat

Ini merupakan kali kedua tim DBL Indonesia All-Star berkunjung ke Chicago. Sebelumnya, tim DBL Indonesia All-Star juga pernah berkunjung ke California dan Washington. 

Rencananya, tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 bakal mengikuti National Summer Classic ketika tiba di sana. Sebelum itu, putra All-Star akan berlatih di fasilitas basket top bersama dengan pelatih bintang NBA.

Nantikan kisah Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 selengkapnya hanya di DBL Play! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY