ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keseruan Roadshow Safety Riding bersama SMAN 16 Surabaya jelang DBL Surabaya 2024

Srikandi SMAN 16 Surabaya (Sixteen) harus memulai perjalanannya lebih awal di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Lantaran, perjuangan Sixteen di musim lalu hanya sampai ke tahap Sweet Sixteen. 

Baru memasuki laga perdana di babak playoffs, anak asuhan coach Abidin itu langsung mengantongi kekalahan atas salah satu tim unggulan, SMA St. Louis 1 Surabaya dengan skor akhir 32-26.

Hal tersebut, membuat putri Sixteen harus memulai langkahnya melalui fase penyisihan lebih dulu. Hanya ada delapan tim yang langsung beranjak ke babak utama, adalah tim yang berhasil mengamankan kursi Big Eight DBL Surabaya 2023.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Srikandi Smantaru Mantap Targetkan Fantastic Four

Sixteen bakal menjalani lebih banyak pertandingan musim ini. Meski demikian, Sixteen  tak menurunkan targetnya. Bahkan mereka siap melibas seluruh lawannya demi target yang diinginkan. 

“Sejauh ini, gak ada yang ditakutin sih. Jadi, maunya ya main di final. Kalau bisa sampai champion!” jawab Maorin Alifia Azzahra, kapten Sixteen dengan lugas.

SMAN 16 Surabaya
Bocoran roster tim putri SMAN 16 Surabaya untuk ajang DBL Surabaya 2024

Dua pekan menuju DBL Surabaya, Sixteen pun mulai gencarkan latihan. Segala macam persiapan, bakal mereka lakukan demi mencapai semua mimpinya. “Persiapan sejauh ini masih 60 persen,” kata Maorin.

“Paling berat pasti waktu latihan defense ya, capek banget. Menyatukan chemistry juga susah-susah gampang, karena ada yang masih kelas 10 juga kan. Pokoknya, dukung kita terus sampai jadi champion, ya!” sambungnya kepada Sixteenagers -julukan suporter SMAN 16 Surabaya.

Baca Juga: Cerita Move Up: “Barbie Prapen” Berevolusi, Sixteen Dance Squad Siap Rebut Juara

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 16 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY