ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keseruan roadshow bersama SMAN 1 Waru jelang DBL Surabaya 2024

Konsisten. Tim putri SMAN 1 Waru Sidoarjo (Smantaru) menjadi salah satu sekolah luar Surabaya yang tak pernah absen dari bangku playoffs DBL Surabaya. Tak puas dengan hasil musim lalu, di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North mereka bidik Fantastic Four.

Sejatinya, anak asuhan Andri Danarto tersebut memiliki formasi tim yang cukup baik. Hanya saja kurang beruntung. Baru memasuki putaran Big Eight, mereka langsung dipertemukan oleh sang juara bertahan, SMA Gloria 1 Surabaya.

Gloria 1 begitu mencolok dengan formasi pemain hebatnya. Sedangkan, skuad putri Smantaru didominasi oleh rookie. Alhasil, mereka harus mengakui ketangguhan dari Gloria 1 dan merelakan tiket Fantastic Four jatuh ke tangan mereka. 

Kegagalan itu membuat mereka tak ingin mengulanginya kembali di panggung DBL Surabaya musim ini. “Kami ingin membawa hasil lebih baik dari tahun lalu pastinya, dan semoga bisa sampai ke Fantastic Four,” ucap Tiara Putri, kapten Smantaru.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Putra Smantaru Bidik Satu Tempat di Playoffs

Rasa percaya diri pun meningkat. Mengingat, tak ada pergantian roster yang tersaji. Sebanyak 12 pemain Smantaru masih sama persis dengan musim lalu. Hal tersebut tentu membawa nilai positif. Lantaran bonding yang terbentuk tentu makin kuat.

Itulah mengapa, srikandi Smantaru membocorkan targetnya tanpa ragu. Ditambah segala persiapan yang sudah dilakoni secara matang. “Jadwal latihan lebih intens juga. Biasa kami latihan seminggu dua kali, sekarang bisa sampai empat atau lima kali,” sambung Tiara.

Roadshow SMAN 1 Waru
Barisan pemain SMAN 1 Waru pada agenda roadshow DBL Surabaya 2024

Langsung beranjak ke babak utama tak membuat skuad putri Smantaru tinggi hati. Mereka tetap mewaspadai semua lawan, demi tercapainya target musim ini. “Rival terberat? Gak ada sih. Semua sama aja. Gak boleh diremehkan, karena semua tim pasti kuat.”

“Buat teman-teman semuanya, jangan lupa dukung dan doakan kita terus biar bisa sampai ke Fantastic Four, ya!” ajakan Tiara pada warga Smantaru atau Unomania saat agenda roadshow DBL Surabaya 2024.

Baca Juga: Menuju DBL Surabaya: Latihan Pagi Sore ala Putra IPH East!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 1 Waru Sidoarjo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY