ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 14 Palembang

Kembali bersaing. Pasukan SMAN 14 Palembang dipastikan kembali berburu gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera.

Terakhir kali skuad putra SMAN 14 Palembang berlaga di DBL Palembang ada pada tahun 2019. Artinya selama tiga edisi DBL Palembang mereka absen berburu gelar juara. Tahun ini sekolah yang beralamat di Jalan Pangeran Ayin Palembang bakal terjun setelah vakum tiga musim.

“Untuk chemistry sudah lumayan kompak. Kita latihannya fokus ke fisik sih kalau saat ini,” ungkap M. Faris, salah satu penggawa SMAN 14 Palembang.

Vakum selama tiga musim jelas membuat SMAN 14 Palembang perlu melakukan beberapa penyesuaian. Penyesuaian regulasi dan aturan baru yang diterapkan DBL Indonesia. Teman-teman SMAN 14 Palembang paham betul karena mereka vakum terlalu lama dalam perburuan gelar juara DBL Palembang.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Pasang Target Juara, Putra Nexat Tambah Latihan Fisik!

“Kan sekarang sudah pakai man-to-man defense. Jadinya kita harus fokus ke fisik pemain sama defense kita dulu,” sambungnya.

Penyesuaian tersebut dikebut oleh penggawa SMAN 14 Palembang demi bisa bersaing dan meraih gelar juara.

“Kita sering latihan fisik seperti lari gitu. Bolak-balik lapangan basket lima kali gitu. Kadang juga kita lari bareng-bareng sejauh lima kilometer, Kak,” terangnya.

Ya, misi terdekat mereka di DBL Palembang 2024 adalah meraih kemenangan perdana. “Targetnya sih harus bisa menang di gim pertama. Kalau target keseluruhan ya kita pengen lolos ke final dan menang DBL sih,” cetusnya.

Yup, SMAN 14 Palembang sudah terlampau lama vakum di DBL Palembang. Terakhir kalinya mereka melantun, teman-teman SMAN 14 Palembang juga gagal mendulang kemenangan dari dua laga.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Putra Xaverius 1 Yakin Bisa Ukir Sejarah Musim Ini

Kembalinya mereka ke perburuan gelar juara jelas menjadi momen yang wajib dirayakan. Selamat mempersiapkan diri buat kamu semua!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY