ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Samantha Wong saat berlaga dalam Nike Tournament of Champions, pada Minggu, 21 Juli 2024

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 kembali bertanding di Tournament of Champions, yang diselenggarakan di McCormick Place Convention, Chicago, pada Minggu, 21 Juli 2024. 

Di hari ketiga ini, skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 berhadapan dengan tim asal Ohio, yakni EOSC, dan tim asal Missouri MO Phenom StL Truck. 

Bermain 2x15 menit, skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 telah menerima banyak tekanan pada laga pertama. Pada awal babak, EOSC telah berhasil mencetak margin lebih dari 15 poin. Namun, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 berusaha mengejar di babak kedua. 

Baca Juga: Jumpa Tim Colorado dan Texas, DBL Indonesia All-Star 2024 Penuh Kontak Fisik

Sayangnya, pemain DBL Indonesia All-Star 2024 beberapa kali melakukan forcing shot. Banyak kesempatan yang tidak menghasilkan poin karena kurangnya akurasi tembakan. Hasilnya, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 harus mengakui keunggulan dari EOSC dengan skor akhir 34-54, dengan margin yang semakin jauh, yakni 20 poin. 

Praisey Blessed, pelajar dari SMA BPK Penabur Cirebon yang menjadi bagian dari skuad DBL Indonesia All-Star 2024, menyebut bahwa pertemuan tim DBL Indonesia All-Star dengan berbagai klub di AS memberinya banyak pengalaman dan pengetahuan baru. Termasuk salah satunya dengan tim asal Ohio, EOSC.

"Tim yang ini cukup tenang mengatur permainan. Tapi tetep temponya cepet. Yang satu ini tipikal nggak mau permainan ini diatur lawan, mereka yang harus ambil kendali dan ngatur. Terus mereka tuh kalau dapat bola langsung nembak," kata Eci, panggilan Praisey Blessed. 

Baca Juga: Tolak Tawaran ke Korea, Elang Dewanto Pilih ke Amerika Bareng All-Star 2024

Jika gim pertama memiliki jarak poin cukup jauh, berbeda dengan gim yang kedua. Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 kalah tipis dengan tim asal Missouri, MO Phenom StL Truck. Skuad DBL Indonesia All-Star 2024 kalah dengan skor 31-34. 

Sebenarnya, skuad DBL Indonesia All-Star 2024 sempat memimpin di babak pertama dengan perolehan skor 22-13. Kerennya lagi, 15 angka di antaranya diperoleh dari tri poin, yang dicetak oleh Samantha Wong, Nelvina Sally Utomo, hingga Ni Kadek Winda Sandia Kanita. Poin-poin tersebut yang membantu tim DBL Indonesia All-Star 2024 tidak menciptakan margin terlalu jauh. 

Di gim kedua, skuad DBL Indonesia All-Star 2024 bahkan memiliki strategi dan defense yang lebih baik dibandingkan gim pertamanya. Hanya saja, banyak kesempatan menembak yang tidak dibarengi akurasi tinggi. 

Meskipun begitu, kecepatan pergerakan skuad DBL Indonesia All-Star 2024 patut diapresiasi. Isabelle Gilbert, pemain dari MO Phenom StL Truck, mengakui bahwa pergerakan DBL Indonesia All-Star 2024 dalam melakukan dribble dan mengambil alih bola tidak tertandingi. 

Baca Juga: Jalani TC Kedua di Jakarta, Putra DBL All-Star 2024 Makin Solid!

"Guys, kalian luar biasa, kalian bener-bener cepet banget, kita harus meniru seperti kalian, bisa bergerak cepet banget, sebagai sesama pemain basket peremupuan, aku bisa bilang, good job guys, dan keep playing hard," ungkap Isabelle Gilbert. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY