Tim putra DBL Indonesia All-Star 2024 menjalani Training Center (TC) hari kedua di Jakarta, 21 Juli 2024. TC ini merupakan agenda terakhir sebelum mereka berangkat ke Amerika Serikat pada 23 Juli 2024 dini hari nanti.

TC ini sebenarnya hanya diikuti oleh lima pemain All-Star saja, di antaranya Elang Dewanto, Jacob Rumbino, Tan Evan, Gerald Haikal, dan Zihad Visabililah. Sementara sisa pemain putra All-Star lainnya harus absen lantaran harus membela Timnas di ajang FIBA U18 Asia Cup SEABA Qualifiers 2024.

Di hari kedua ini, mereka menjalani latihan bersama tim basket putra SMA Bukit Sion Jakarta. Tim ini merupakan anak asuh dari Jap Ricky Lesmana, pelatih DBL Indonesia All-Star 2024, yang juga ikut bertanding di ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West. 

Baca juga: Coach All-Star Dapat Pengalaman Berharga Ikuti Tes Lisensi Pelatih Standar NCAA

Salah satu penggawa All-Star 2024, Zihad Visabililah, mengaku tim putra All-Star kini telah mengalami progress yang signifikan dalam hal kerja sama tim. "Kalau dari lima orang yang sekarang sudah mulai kelihatan mainnya lebih bagus," buka Zihad.

"Nah, apalagi kalau kita digabung dengan pemain lainnya. Itu makin kelihatan banget kerja sama timnya. Polanya berjalan dengan baik, terus komunikasinya juga lancar, pokoknya kelihatan enak mainnya," lanjutnya.

Tim putra All-Star 2024 sendiri berlatih pola defense dan offense yang terakhir kalinya, sebelum bertolak ke Chicago, Amerika Serikat. Di sana, tim putra All-Star bakal ikut Tournament National Summer Classic.

Baca juga: Jumpa Tim Colorado dan Texas, DBL Indonesia All-Star 2024 Penuh Kontak Fisik

"Ekspektasi aku sebenarnya nggak banyak buat ke Amerika nanti. Semoga kita bisa juara di turnamen itu nanti," ujar Gerald Haikal, pemain dari SMAN 5 Balikpapan yang juga merupakan salah satu Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Smanike Tetap Lolos Playoffs Walau Kalah dari Smai! Ini Penjelasannya...
Panas! Berikut 24 Tim yang Lolos ke Babak Playoffs DBL Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Reuni Guru dan Murid di DBL Arena, Coach Deo: Bangga Pernah Dilatih Legenda!