ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Evangeline Clarissa berfoto bersama Keira Hadinoto dan Nathania Nicole Sasongko sebelum bertanding di Nike Tournament of Champions, pada Sabtu, 20 Juli 2024

Momen langka terjadi antara Evangeline Clarissa dan skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Keduanya bertemu dalam kompetisi yang sama di Amerika Serikat, yakni Tournament of Champions. 

Kompetisi tersebut diselenggarakan di McCormick Convention Centre Chicago, mulai 19-22 Juli 2024. Clara -panggilan Evangeline Clarissa- dan tim putri DBL Indonesia All-Star 2024 bahkan turun di kategori yang sama, U17.

Clara adalah salah satu pemain fenomenal selama  gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Tahun lalu, ia memperkuat SMA Highscope Indonesia - TB. Simatupang.

Clara juga menjadi slaah satu roster DBL Indonesia All-Star 2023 sampai memenangkan kompetisi junior ternama di Chicago, yakni Chicago Summer Jam.

Kini, Clara sedang melanjutkan studinya Amerika Serikat, tepatnya di Shoreline Community College, Seattle, Washington. Untuk karier basketnya, Clara memilih menambah jam terbang bersama dengan Tree of Hope Elite U17. Klub yang berbasis di kota tersebut.

Clara mengaku bangga bisa bertemu dengan skuad DBL Indonesia All-Star di Tournament of Champions. Ada rasa nostalgia yang menghampirinya, setiap melihat skuad DBL Indonesia All-Star 2024 di turnamen ini. Bahkan, ia sempat menonton pertandingan DBL Indonesia All-Star 2024 dalam live yang digelar @dblindonesiaofficial.

"Udah gitu, main di turnamen ini bener-bener nggak mudah. Levelnya beda dengan jenis kompetisi yang tahun kemarin All-Star 2023 ikuti," terang Clara. 

Tak hanya itu, Clara juga mengatakan bahwa tantangan lain yang harus dihadapi oleh anak-anak DBL Indonesia All-Star 2024 adalah padatnya jadwal turnamen. 

"Jaga kondisi sih, karena biasanya di Indonesia main sekali, di sini bisa sehari main dua kali di waktu yang jaraknya lumayan lama," tutur Clara. 

Clara berharap, dengan ikutsertanya DBL Indonesia All-Star 2024 di Tounament of Champions dapat menjadi inspirasi pemain basket muda di Indonesia. "Ada banyak juga coaches kan yang hadir di sini. Jadi aku berharap ada coaches yang tertarik sama anak-anak All-Star 2024," tandasnya. 

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 kembali dijadwalkan bermain dua kali besok, Minggu, 21 Juli 2024. Tim putri akan bertemu dengan EOSC dan MO Phenom StL Truck

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY