ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 bersama dengan Listyowati, Konsuler Jendral untuk KJRI di Chicago, pada Jumat, 19 Juli 2024 di McCormic Place Convention Centre

Skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 memulai perjalanannya di Nike Tournament of Champions, pada Jumat, 19 Juli 2024. Mereka terjadwal bermain satu kali, berhadapan dengan Exodus NYC Elite. 

Ini merupakan momen bersejarah bagi srikandi DBL Indonesia All-Star 2024 karena mengikuti turnamen perempuan terbesar bersertifikasi NCAA.

Konsuler Jendral Indonesia untuk Chicago (bertugas untuk Konsulat Jendral Republik Indonesia di Chicago), Listyowati, hadir datang menyaksikan debutnya skuad putri DBL Indonesia All-Star 2024 di Nike Tournament of Champions. Listyowati bahkan terlihat menyemangati penggawa All-Star 2024 dari kursi penonton. 

"Saya tentunya mengapresiasi langkah DBL karena ini sangat tepat bagi Indonesia untuk go global. Untuk para pemainnya sendiri, langkah ini bisa mengembangkan prestasi, wawasan skill, dan kepercayaan diri, ya, karena bertanding dengan tim luar negeri," kata Listyowati. 

Baca Juga: Dapat Pelajaran Berharga Lawan Exodus NYC Elite di Nike Tournament of Champions

Menurut Listyowati, pemilihan Chicago oleh DBL Indonesia dinilai tepat karena kota tersebut lekat dengan kultur olahraga. Khususnya basket. Chicago dikenal sebagai markas dari Chicago Bulls. Bahkan dipilih sebagai beragam turnamen nasional AS. Seperti Nike Tournament of Champions itu. 

"Semoga ke depannya, teman-teman bisa mengembangkan lagi prestasi dan juga kemampuan bertanding. Dalam hal ini KJRI Chicago, siap mendukung keikutsertaan tim dari Indonesia. Dan mungkin menggali potensi-potensi untuk bermain basket," lanjut Listyowati. 

Listyowati menilai bahwa skill yang dimiliki oleh skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 tak kalah bagus dari pemain Amerika Serikat. Hanya saja, memang DBL Indonesia All-Star 2024 membutuhkan banyak regulasi. 

Saya lihat skillnya tidak kalah dengan tim dari AS. Saya terkesan dengan kegigihan mereka. Saya sendiri melihatnya adalah sebagai raihan atau prestasi, yang sangat patut didukung untuk seterusnya, apalagi ini juga basketball membutuhkan kekuatan keterampilan, saya berharap tim putri bisa ikut bertanding di ajang internasional, dan tidak kalah dengan tim pria," kata Listyowati.

Baca Juga: DBL All-Star Ikuti Nike Tournament of Champions, Kompetisi Berlisensi NCAA

Nah, buat kamu yang penasaran dengan bagaimana perjalanan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 di Nike Tournament of Champions, baca kisah mereka di DBL Play. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY