ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa skuad elite Kopi Good Day Indonesia All-Star ketika melakoni pemusatan latihan pertama di Surabaya

Persiapan terakhir sebelum ke Amerika Serikat. Skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 melakoni pemusatan latihan kedua di Jakarta. Agenda pemusatan latihan kedua ini berlangsung mulai Sabtu, 20 Juli hingga Senin, 22 Juli 2024 di Mako Basketball Court, Jakarta Selatan.

Ini merupakan agenda terakhir tim putra DBL All-Star 2024 sebelum mereka terbang menyusul tim putri ke Chicago, Amerika Serikat.

Pemusatan latihan kedua masuk dalam bagian rangkaian persiapan mereka sebelum ke Amerika Serikat. Pada pemusatan latihan pertama yang digelar di DBL Academy Surabaya pada bulan Juni lalu menaruh fokus pada tim bounding. Pemusatan latihan kedua justru sedikit lebih santai.

Yup, hal ini bukan tanpa sebab mengingat sebagian penggawa skuad putra DBL All-Star 2024 masuk dalam jajaran roster tim nasional Indonesia untuk SEABA U-18. Menjaga kondisi fisik para student athlete jelas menjadi pilihan utama agar bisa maksimal ketikadi Chicago nanti.

Baca juga: NIH JADWAL PERTANDINGAN SKUAD DBL ALL-STAR DI NIKE TOURNAMENT OF CHAMPIONS 2024

Ya, pada pemusatan latihan kedua hanya diikuti oleh enam pemain DBL All-Star. Mereka adalah Richie Bertrand Linardi dari SMA Gloria 1 Surabaya, Elang Satria dari SMAN 2 Surabaya, Jacob Marthen dari SMA YPK 2 Biak, Gerald Haikal Nababan dari SMAN 1 Balikpapan, Tan Evan Roos dari SMA Trinitas Bandung. Terakhir ada nama Zihad Visabililah dari SMA BPK Penabur Cirebon.

Meskipun hanya diikuti oleh enampemain di pemusatan latihan kedua, intensitas berlatih mereka tetap sama. Pada hari kedua teman-teman DBL All-Star berlatih sebanyak dua kali, satu kali di pagi hari dan sisanya pada sore hari.

Tak hanya itu pada pemusatan latihan kedua juga ada video session yang berguna untuk meninjau ulang progres mereka sebagai satu kesatuan keluarga dan tim.

Baca juga: Kemenangan Perdana Timnas Indonesia di FIBA U18 Asia Cup Qualifiers 2024

Coach Ricky Lesmana (pelatih tim putra) ketika memberikan intruksi ketika tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star melakukan latih tanding di pemusatan latihan pertama

Pasalnya, di Amerika Serikat nanti skuad putra DBL All-Star 2024 bukan dalam rangka liburan. Di sana mereka bakal belajar banyak hal baru, berlatih bersama pelatih-pelatih ternama plus mengikuti kejuaraan.

“TC (Training Center) pertama itu kan cuman bisa lebih kenal satu sama lain. Pas TC kedua itu kita ketemu lagi setelah sebulan gak ketemu mereka. Kangen wesan,” ungkap Elang Satria.

Usai kegiatan pemusatan latihan kedua di Jakarta ini, seluruh pemain putra serta pelatih tim putra DBL All-Star 2024 akan bertolak ke Amerika Serikat pada Senin, 2 Juli 2024 malam. Nantinya mereka bakal belajar, berlatih, dan bertanding di negara tempat di mana basket berasal. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY