ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Barisan pemain Smantaru pada saat agenda Roadshow Bersama jelang DBL Surabaya 2024

Gagal mengamankan kursi Big Eight di DBL Surabaya 2023, membuat tim putra SMAN 1 Waru Sidoarjo harus merangkak dari babak penyisihan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North.

Yap, musim lalu Smantaru memang kurang beruntung. Mengingat di musim sebelumnya, tepat pada DBL Surabaya 2022, anak asuh Thomas Christian tersebut berhasil membuat gempar.

Bagaimana tidak, tim yang kurang diperhitungkan keberadaannya itu justru menjadi kuda hitam. Pada DBL Surabaya 2022, Smantaru melesat hingga fase Fantastic Four, setelah menang dramatis atas SMA Ciputra Surabaya.

Namun, di DBL Surabaya 2023, dewi fortuna tak lagi berpihak kepada mereka. Smantaru justru gugur lebih awal, yakni di putaran Sweet Sixteen. Usai menelan kekalahan cukup telak atas SMA Petra 1 Surabaya.

Baca Juga: Derby Petra di Sweet Sixteen, Marco: Good Luck, Justin!

Kegagalan itu, membuat Smantaru harus berjuang lebih keras di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North. Mereka harus melewati jalanan terjal, dan menjalani lebih banyak pertandingan untuk mencapai targetnya.

Diulik lewat sesi wawancara pada agenda Roadshow Bersama SMAN 1 Waru Sidoarjo pada Jumat, 19 Juli 2024 lalu, Brahmana Izha Damara, kapten skuad putra Smantaru membocorkan targetnya musim ini.

“Buat targetnya, kita gak muluk-muluk. Kita cuma berusaha meraih hasil yang lebih baik dari season lalu,” katanya. Ucapan tersebut, juga didukung oleh statement sang pelatih. “Kalau target, saya pribadi pengen ambil Big Eight,” saut Thomas Christian.

SMAN 1 Waru Sidoarjo
Salah satu aksi Smantaru di DBL Surabaya 2023

Melihat kompetisi pelajar terbesar kelas SMA itu sudah dekat, Smantaru juga rapatkan agenda latihan. “Kalau persiapannya, tentu kita sedang berusaha semaksimal mungkin buat DBL Surabaya nanti. Supaya gak ada keraguan waktu main di lapangan,” lanjut Brahmana.

”Buat semuanya, warga Smantaru, kami minta dukungan kalian ya, selama tanding di DBL Surabaya nanti,” celetuk pemain kelahiran 27 Juni, kepada Unomania -sebutan suporter SMAN 1 Waru Sidoarjo- di penghujung sesi wawancara.

Baca Juga: Panas Terik Tak Halangi Semangat Unomania di Roadshow DBL Surabaya

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 1 Waru Sidoarjo bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY