ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi salah satu penggawa SMA Methodist 2 Palembang di DBL Palembang 2023

Misi bawa pulang piala. Spirit meraih gelar juara diusung penggawa tim putra Methodist 2 (sebutan SMA Methodist 2 Palembang) di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera.

Sekadar pengingat skuad putra Methodist 2 merupakan pemegang dua gelar juara DBL Palembang. Lebih lagi dua gelar juara tersebut didapat secara dua tahun beruntun (2019 dan 2021).

Sayang, setelahnya teman-teman Methodist 2 selalu terhenti di perjalanan menuju tangga juara. Pada DBL Palembang 2022 mereka bahkan gugur di laga kedua.

Hasil lebih baik didulang pada musim lalu, Methodist 2 sukses melenggang hingga babak Fantastic Four. Sayang, di babak tersebut langkah mereka terhenti oleh SMA Xaverius 1 Palembang yang sukses meraih gelar juara.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Joging Bareng Jadi Agenda Rutin Putra Smanlavan!

Musim ini Antony Steven dan kolega tak ingin hanya menjadi penggembira saja. Memulangkan piala DBL Palembang ke sekolah tercinta jelas menjadi target utama.

“Kita sudah mulai persiapan sejak DBL Palembang tahun lalu. Sudah mulai bangun chemistry ke teman-teman satu tim. Kalau latihan intensif sudah dari beberapa bulan yang lalu,” ungkap Antony Steven, salah satu penggawa SMA Methodist 2 Palembang.

Salah satu latihan intensif yang telah mereka gelar sejak beberapa bulan yang lalu adalah berlatih fisik. Penguatan-penguatan fisik menjadi fokus utama mereka demi mendulang hasil apik. “Beberapa bulan kemarin kita melatih fisik kita. Rutin pergi ke gym bareng-bareng. Itu juga jadi bentuk persiapan kita buat DBL (DBL Palembang) nanti,” ujarnya.

Bukan tanpa kendala, pasukan Methodist 2 menemui beberapa kendala selama proses mempersiapkan diri. Musim ini mereka dihuni banyak small man.

Baca juga: Menuju DBL Palembang: Latihan Gim Situasi Jadi Favorit Skuad Putra Dasa

Tapi, banyaknya pemain-pemain kecil tersebut bisa menjadi senjata utama Methodist 2. Memanfaatkan kecepatan dan ketangkasan mereka. “Kita pede bisa bersaing di DBL Palembang tahun ini. Walaupun komposisi tim tahun ini rata-rata postur tubuhnya tidak terlalu tinggi. Tapi, kita siap bersaing,” terangnya.

Sederhananya para kontestan lain wajib mewaspadai Methodist 2. Wajib mewaspadai eksplosivitas dan ketajaman penggawa Methodist 2 di DBL Palembang 2024.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY