ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMA Don Bosco Banjarmasin

Skuad putra Don Bosco (SMA Don Bosco Banjarmasin) kembali terjun di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan. Sejak tahun 2019 pasukan Don Bosco tak pernah absen dalam berburu gelar juara.

Prestasi terbaik teman-teman Don Bosco datang dari musim lalu. Secara mengejutkan mereka berhasil melenggang hingga babak final dan menjadi pesaing anyar SMAN 7 Banjarmasin.

Padahal pada musim-musim sebelumnya, Don Bosco selalu tumbang di fase-fase awal.

Baca juga: Menuju DBL Banjarmasin: Camping Jadi Kegiatan Wajib Persiapan Srikandi Smama

Bara api semangat untuk menjegal supremasi Smaven (SMAN 7 Banjarmasin) sudah dinyalakan sejak musim lalu.

Saat ini mereka ingin mengambil gelar juara. Plus menjadi sekolah swasta pertama yang sukses meraih piala DBL Banjarmasin.

“Target kita tahun ini itu untuk mengalahkan semua tim yang ada dan menjadi champion tahun ini,” ungkap Jordan Abraham, penggawa SMA Don Bosco Banjarmasin.

Demi bisa mencapai target besar mereka musim ini, pasukan Don Bosco sudah berlatih sejak lama.

“Kita sudah berlatih setiap hari. Pastinya chemistry kita sudah terbangun dengan baik,” ujarnya.

Baca juga: Pesan Rendy Saputra untuk Skuad Smaven di DBL Banjarmasin: Jangan Cepat Puas!

Ketika ditanya perihal strategi dan komposisi pemain Don Bosco musim ini, Jordan Abraham merahasiakan peta kekuatan skuad Don Bosco. “Wah kalau itu rahasia pabrik dong. Pokoknya ditunggu saja lah nanti di DBL Banjarmasin,” ujarnya.

Pasukan Don Bosco sendiri tak menaruh perhatian khusus ke salah satu sekolah. Mereka percaya bahwa semua kontestan DBL Banjarmasin sama-sama menyulitkan dan ingin meraih piala.

“Semua sekolah patut kita waspadai. Kita gak mau meremehkan semua peserta. Mereka sama-sama latihan juga buat DBL. Kita ikuti arahan pelatih saja buat DBL nanti,” terang cowok berzodiak Capricorn tersebut.

Berhasilkah pasukan Don Bosco menjaga konsistensi mereka di DBL Banjarmasin 2024? Kembali lagi ke partai final dan menahbiskan diri menjadi jawara baru? Menarik untuk ditunggu perjalanan mereka musim ini.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY