ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 10 Palembang

Melanjutkan perjuangan. Pasukan Dasa (sebutan SMAN 10 Palembang) kembali masuk dalam perburuan gelar juara Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera.

Musim lalu laju tim putra Dasa terhenti di laga perdana. Kala itu mereka tumbang di tangan SMAN 6 Palembang dengan skor 36-23.

Teman-teman Dasa telat panas. Mereka baru bisa mencetak dua digit poin di kuarter pemungkas. Pas itu mereka tertinggal 18 poin (12-30). Tak ingin jatuh kembali ke lubang yang sama, pasukan Dasa berbenah.

“Persiapan kita tahun ini fokus pada komunikasi sama menambah scrimmage game buat tahu kita sudah sampai mana dan apa aja yang kurang,” ungkap Zaki Akram, salah satu penggawa SMAN 10 Palembang.

Baca juga: Sekolahmu Wajib Waspadai Tiga Pemain Ini di DBL Palembang 2024!

Selain itu, teman-teman Dasa juga sudah mempersiapkan fisik sejak beberapa bulan yang lalu. Mulai dari meningkatkan stamina hingga ketangkasan fundamental. “Kalau latihan fisik kita punya jadwal khusus kayak harus kardio, latihan strength, sama agility drills. Selain itu kita juga fokus latihan strategi,” ujarnya.

Bukan Dasa kalau tak punya cerita lucu kala melakukan persiapan untuk musim baru DBL Palembang 2024. Salah satu pemain Dasa, pernah membuat kesalahan ketika latihan. Bukan, bukan karena lalai menjaga lawan.

“Pas latihan kan ada sempat gim lima lawan lima kan. Nah, ini anak namanya Ilham Ramadhan dia menang jump ball tapi dia justru serang ke ring sendiri hahahahahaha,” terang cowok berzodiak.

Hal tersebut selalu dikenang oleh Zaki. Pasalnya itu masuk dalam momen terlucu persiapan Dasa untuk DBL Palembang 2024.

Selain mengusung misi memutus tren negatif, teman-teman Dasa punya target khusus di DBL Palembang musim depan. “Setiap sekolah pasti kita waspadai. Tapi, kita fokus ke persiapan ktia sendiri. Target kita tentunya champion, Kak,” cetusnya. Selamat mempersiapkan diri, genk!

Baca juga: Penuh Kejutan! Tiga Gim Ketat di DBL Palembang 2023

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY