ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Praisey Blessed saat berlatih dengan para skuad DBL Indonesia All-Star 2024 di Amerika Serikat, pada Rabu, 17 Julo 2024

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 bakal mengikuti salah satu turnamen bergengsi di Amerika Serikat. Mereka bakal turun di turnamen level junior yang digelar di Chicago, yakni Nike Tournament of Champions. Keikutsertaan ini menjadi rangkaian dari perjalanan skuad DBL Indonesia All-Star 2024 belajar dan berlatih ke Amerika Serikat.

Nike Tournament of Champions yang diikuti oleh Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 berlangsung pada 19-22 Juli 2024. Kompetisi tersebut digelar di McCormick Place Convention Centre.

Nike Tournament of Champions adalah turnamen musim panas tahunan paling bergengsi untuk pebasket perempuan tingkat sekolah menengah atas. Turnamen ini juga menjadi kompetisi basket junior perempuan terbesar yang berlisensi NCAA. 

Kompetisi tersebut menyediakan beberapa kelompok usia, di antaranya 17U, 16U, 15U, 14U, hingga 13U. Dalam hal ini, skuad elite DBL Indonesia All-Star 2024 masuk dalam kategori 17U. 

Baca Juga: Jelang Tournament of Champions, DBL All-Star 2024 Latihan Bareng DaShaun Thomas

Nike Tournament of Champions juga mengharuskan pelatih memperbarui lisensi pelatihan bola basket yang disetujui oleh NCAA, agar bisa berpartisipasi dalam acara tersebut. Termasuk para pelatih dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Yakni coach Risdianto dan asistennya Bisma Sabda.

Nike Tournament of Champions pertama kali digelar pada 1997. Turnamen ini kerap diikuti tim-tim basket dari banyak negara. Total 800 tim dari seluruh dunia pernah merasakan turnamen ini. Sebagian besar memang dari Amerika Serikat. 

Pada 2024, Nike Tournament of Champions diikuti oleh tim-tim elit dari 50 negara bagian Amerika. Juga setiap provinsi di Kanada. Termasuk seluruh 32 program Nike EYBL dan sebagian besar program pembinaan basket terbaik di Amerika.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Millenium Park Sampai River Tour Navy Pier

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 tentunya memiliki banyak peluang dalam mengikuti Nike Tournament of Champions. Khususnya dalam mendapatkan tawaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Negeri Paman Sam.

Sebagai kompetisi junior bergengsi, Nike Tournament of Champions kerap didatangi oleh tim pemandu bakat (talent scouting) dari beberapa kampus yang mengikuti NCAA. 

Nah, buat kamu yang penasaran dengan bagaimana perjalanan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 di Nike Tournament of Champions, baca kisah mereka di DBL Play. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY