ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Macam-macam persiapan sudah dilakukan oleh tim basket yang akan berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West. Termasuk tim putri SMA Dian Harapan Jakarta (Zebaoth).

Di musim lalu, putri Zebaoth berhasil lolos hingga ke babak final. Mereka finis dengan status Runner-up DBL Jakarta Barat dan melangkah ke babak Championship Series.

Untuk mengarungi musim baru ini, srikandi Zebaoth punya cara sendiri untuk mempersiapkan tim hingga pemain. Salah satunya dengan meningkatkan chemistry mereka. Nah, salah satu caranya adalah dengan 'ngehalu'.

Baca juga: Menuju DBL Jakarta: Putra Kristo 2 Ingin Balas Dendam!

Kheilyn Priscilia, salah satu pemain Zebaoth, mengatakan 'ngehalu' jadi cara paling ampuh bagi mereka untuk saling mengakrabkan diri. "Saat kami semua sedang berhalu dan membicarakan kalau bagaimana kita nanti akan menjadi Champion Jakarta Barat dan menjadi tim terbaik di DBL," ujarnya.

"Itu jadi hal paling seru waktu kita lagi latihan buat DBL Jakarta," lanjutnya.

Selain ngehalu, tentunya putri Zebaoth juga sudah melakukan latihan rutin jelang DBL Jakarta Barat dimulai. Mereka telah melakukan latihan intens selama tiga bulan terakhir.

"Seminggu tiga kali kami berlatih pagi hari, belajar fokus, belajar pola, progressnya lumayan baik tetapi tidak ada kata puas harus berlatih lebih baik lagi," jelas Callista Levana, guard Zebaoth.

Baca juga: Menuju DBL Jakarta: Tunas Muda Siap Debut, Perbanyak Scrimmage untuk Jam Terbang

Untuk memuluskan mimpi mereka melaju ke babak final, putri Zebaoth sebenarnya juga pernah mengalami beberapa kendala saat menjalani latihan. Terutama dalam menjalankan pola pertandingan.

"Kesulitan kita adalah ketika ada yang kurang mengerti pola permainan. Untuk mengatasinya kita saling membantu untuk menjelaskan polanya agar kita semua bisa mengerti," tegas Maria Jessica Kurniawan Laksana, guard Zebaoth.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan AZA 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY