Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 memulai aktivitas basketnya pada Rabu, 17 Juli 2024 waktu Amerika Serikat. Sebanyak 12 pemain putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 bertemu dengan salah satu pelatih junior ternama asal Chicago, yakni DaShaun "DT" Thomas.

Bertempat di North Lawndale Health Centre, skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 berlatih teknik fundamental dalam basket. Termasuk latihan upper body, lower body, shooting, 1on1, dan 2on2. Mereka juga memperoleh beberapa saran dalam permainan basket.

"Sebenarnya latihannya masih sama. Latihan dasar-dasar saja. Tapi kalau pelatihnya lebih detail itu, ada saran-saran, misalnya tadi kalau salah gerak langsung berhenti terus jadi belajar mengatur kecepatan bermain (pace) juga," tutur Komang Mariani Puteri Sari, skuad Kopi Good DBL Indonesia All-Star 2024 dari SMA Gloria 1 Surabaya.

Baca Juga: Skuad Putri DBL All-Star 2024 Mampir ke 360 Observation, Nikmati Skyview Chicago

Latihan selama tiga jam dijalani dengan baik oleh skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Mereka mengaku banyak belajar hal baru terkait teknik bergerak dalam bermain basket. 

"Hari ini sebenarnya belajar banyak banget. Tapi lebih detail. Terus diajari fake move baru," kata Yualita Rency Novia, salah satu Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dari SMA Tritunggal Semarang.

Bukan hanya itu. Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga mendapatkan surprise dari DT yang tidak datang seorang diri. DT mengajak Linnae Harper untuk bertemu DBL Indonesia All-Star 2024. 

Harper merupakan pebasket putri profesional yang sempat membela Chicago Sky, Minnesota Lynx, dan terakhir Washington Mystics. Ia juga membela Amerika Serikat dan berhasil meraih juara FIBA 3X3 World Cup 2023.

Harper juga pernah menjadi student athlete dari salah satu sekolah menengah atas terbaik di Chicago, M. Young High School. Ia kemudian melanjutkan kariernya dengan berkuliah di Ohio State University sebelum terjun sebagai pebasket profesional di WNBA dan beberapa liga basket putri lainnya di dunia. 

Baca Juga: DBL Dance Competition 2024-2025 Mencari Juara Nasional!

Linnae Harper banyak berbagi tips dan saran bagi para skuad DBL Indonesia All-Star 2024. Ia memberitahu mereka bagaimana ia awalnya berkarier di dunia basket profesional. Terutama karena skuad DBL Indonesia All-Star 2024 bertanya mengenai perjalanannya menekuni basket. 

Menurut Harper, tidak masalah jika di usia muda belum fokus pada salah satu tujuan. Seperti Harper, ia banyak bermain di berbagai cabang olahraga. Hanya saja mulai mengenal basket pada delapan tahun dan menyadari betapa bagus skill-nya pada usia 16 tahun. 

"Alasan karena main multiple of sports ya karena anything can happens. Tapi kalau mau masuk tim sebaiknya mulai menguasai banyak hal fundamental di olahraga basket," ungkap Harper. 

Praisey Blessed, salah satu skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, dari SMA BPK Penabur Cirebon sempat bertanya langsung kepada Harper tentang cara memilih universitas. Apalagi, tak jarang pemain DBL yang masih kebingungan menentukan jurusan di pendidikan tinggi. 

"Awalnya saya juga tidak tahu mau mengambil jurusan apa. Berkuliah di mana. Tapi ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Misalnya, memeriksa background universitas. Berapa banyak atlet top lulusan kampus tersebut. Sejauh mana lembaga itu mendukung minat bakat siswanya. Baik akademis maupun non-akademis," tutur Harper. 

Selain itu, Harper juga memberitahu mereka bahwa masa remaja merupakan periode penting dalam pengambilan keputusan. Sehingga, penting bagi skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 untuk berhati-hati. "Jangan lupa mintalah saran pelatihmu, dengarkan gurumu, dan ikuti kata hatimu," kata Harper. 

Baca Juga: Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 Tiba di Chicago, Amerika Serikat

Latihan bersama DT merupakan agenda skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 sebelum mengikuti Nike Tournamen of Championship. Yang akan diselenggarakan pada 19 Juli 2024-22 Juli 2024. Selain itu, skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga melakukan serangkaian perjalanan di Chicago. Penasaran gimana perjalanan mereka? Baca serangkaian cerita Kopi Good Day Indonesia All-Star 2024 hanya di DBL Play. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
To The Future: Merantau! Binus Jadi Destinasi Studi Gerry Sunandy
Fixed! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team Putri West Nusa Tenggara 2024