ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret penggawa SMAN 8 Palembang ketika joging bersama (Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman Smanlavan)

Kembali. Smanlavan (sebutan SMAN 8 Palembang) kembali lagi ke ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera. Terakhir kali mereka tampil di DBL Palembang ada pada musim 2022. Kala itu laju sekolah yang berada di jalan Pertahanan Palembang terhenti di laga perdana.

Padahal pada musim 2019, teman-teman Smanlavan sukses melenggang hingga babak delapan besar.

Musim lalu mereka absen untuk berburu takhta DBL Palembang. Musim depan menjadi momen kembalinya mereka untuk bersaing.

“Persiapan kita sudah hampir 90 persen. Insyaallah sekolah kami siap buat main di DBL tahun ini. Siap menang!,” ungkap Nabil Althaf, salah satu penggawa Smanlavan.

Baca juga: Penuh Kejutan! Tiga Gim Ketat di DBL Palembang 2023

Meskipun persiapannya sudah mencapai angka 90 persen, menurut Nabil -sapaan karibnya- masih perlu beberapa hal lagi yang dimatangkan. Utamanya urusan di luar lapangan seperti mengenal rekan satu tim.

“Sekarang kita lagi membangun chemistry antarpemain. Biasanya sih kita pergi latihan bareng kalau gak bikin agenda kumpul-kumpul gitu,” ujarnya.

Menariknya di sini. Teman-teman Smanlavan berkumpul bukan hanya untuk sekadar berbagi cerita. Kegiatan mereka kumpul tetap dalam rangka mempersiapkan diri.

“Biasanya joging bareng-bareng sih kalau pas hari libur gitu. Lumayan buat nambah-nambah fisik juga,” terangnya.

Baca juga: Sekolahmu Wajib Waspadai Tiga Pemain Ini di DBL Palembang 2024!

Ada satu kegiatan latihan yang selalu dihindari oleh teman-teman Smanlavan. Bukan, bukan soal hukuman karena gagal menjalankan intruksi pelatih.

“Pas latihan fisik kita disuruh latihan jam satu siang. Pas panas gitu kita lari enam kali keliling lapangan atletik. Beuh, di situ teman-teman ada aja yang tingkahnya mulai gak masuk akal,” kelakar cowok berzodiak Leo tersebut.

Tingkah-tingkah yang dimaksud cowok dengan zodiak Leo tersebut adalah teman-temannya mulai melempar jokes-jokes lucu. Persiapan teman-teman Smanlavan memang bukan sembarangan.

Mereka ingin mendulang prestasi terbaik pada momen kembalinya di DBL Palembang. Yup, terakhir kali mereka kembali, Smanlavan langsung tumbang di laga perdana. Menarik untuk ditunggu kiprah pasukan Smanlavan di DBL Palembang 2024!

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY