ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keseruan Roadshow Honda Safety Riding bersama SMAN 16 Surabaya

“Di sini, kami tetap ada dan terus berlipat ganda.” Bukan sekadar lirik, pasukan SMAN 16 Surabaya (Sixteenagers) benar-benar berlipat ganda. 

Utamanya di agenda Roadshow Honda Safety Riding jelang Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java North yang digelar pada Kamis, 18 Juli 2024.

SMAN 16 Surabaya menjadi destinasi pertama pada rangkaian panjang roadshow DBL Surabaya 2024. Bersamaan dengan agenda Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hari terakhir.

Di bawah terik matahari pagi, seluruh elemen sekolah begitu antusias meramaikan acara. Mulai dari siswa-siswi, sampai dengan bapak-ibu guru SMAN 16 Surabaya. 

Roadshow SMAN 16 Surabaya

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh kepala sekolah, Drs. Moch. Usman, M.Pd. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak DBL Indonesia. “Dari tahun ke tahun, kami selalu memperoleh kepercayaan dari pihak Honda dan DBL Indonesia,” singkatnya.

“Oleh karena itu, kami, keluarga besar SMAN 16 Surabaya mengucapkan terima kasih kepada DBL Indonesia untuk atensinya terhadap anak-anak kami yang selalu menjadi wadah bagi mereka untuk berprestasi dan berkreasi,” sambung Moch. Usman.

Baca Juga: DBL Dance Competition 2024-2025 Mencari Juara Nasional!

Sempat tersaji beberapa games dari Honda, seperti test ride, BeAT the Obstacle, dan BeAT on BeAT. BeAT the Obstacle merupakan permainan dribble melewati obstacle dan memasukkan bola ke dalam jaring yang dilombakan oleh dua orang.

Sementara, BeAT on BeAT semacam kompetisi lima lawan lima. Namun, menggunakan setengah lapangan saja. Di mana kekuatan tim basket diadu oleh para suporter.

Roadshow SMAN 16 Surabaya

Setelah sambutan dan games, agenda roadshow memasuki inti acara. Yakni pengenalan tim basket putra-putri. Pihak DBL Indonesia mempersilakan para roster untuk memperkenalkan diri di hadapan warga SMAN 16 Surabaya.

Dilanjutkan dengan penampilan luar biasa dari tim dance SMAN 16 Surabaya atau yang biasa lebih dikenal sebagai Sixteen Dance Squad. Spesial pada agenda roadshow kali ini, mereka memberikan sedikit bocoran soal konsep mereka di DBL Dance Competition 2024 Surabaya Series. 

“Clue-nya bakal colorful,” celetuk Anak Agung Istri Tatiana Padmakinara, ketua Sixteen Dance Squad.

Roadshow SMAN 16 Surabaya

Secara prestasi, Sixteen memang cukup membanggakan. Baik tim basket, dance, juga suporter. Bagaimana tidak, pada gelaran DBL Surabaya 2023 saja tim basket Sixteen dari sektor putri saja sukses melaju ke Sweet Sixteen.

Tak mau kalah. Dari sektor putra, justru beranjak sampai ke putaran Big Eight. Bergeser ke prestasi Sixteen Dance Squad. Musim lalu, mereka masuk dalam barisan Best Five dan berhasil membawa pulang predikat Best Make Up.

Lebih dalam, dukungan Sixteenagers juga membanggakan. Mengusung gebrakan demi gebrakan baru membuat Sixteenagers meraih Second Place Supporter Award dan label Best Coreography. 

DBL Arena begitu merindukan gaungan Sixteenagers. Apakah mereka kembali dengan gebrakan baru lagi musim ini? Layak untuk dinantikan! 

Baca Juga: 5 Koreo Paling Mencuri Perhatian di DBL Surabaya 2023, Siap Bikin Gebrakan Lagi?

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMAN 16 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY