ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan GO Squad di DBL Dance Competition Surabaya Series musim lalu

Musim baru, tema baru. Pada gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, juga tersaji DBL Dance Competition 2024-2025 yang merupakan wadah para dancer sekolah untuk bebas berkreasi.

Nantinya para dancer yang berpartisipasi tak hanya mendampingi tim basketnya berlaga. Mereka juga berkompetisi dan berebut kursi First Place, Second Place, serta Third Place. Bahkan juara nasional.

Tim dance SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya atau GO Squad kembali berpartisipasi musim ini. Rencananya, mereka bakal mengemas tema “Move Up” yang diberikan oleh pihak DBL Indonesia dengan konsep “New Era”.

Fauziah Putri Anggraini, kapten GO Squad memberikan sedikit bocoran perihal konsep yang bakal diusung. “Menurut kami, tema ‘Move Up’ sendiri tidak jauh dari remaja yang kreatif dalam mengkreasikan suatu tarian,” buka Fauziah.

“Kami merealisasikannya dengan masuk ke era sekarang. Seperti flow dance yang santai dan beat yang memberi kesan hip-hop. Tanpa melupakan beberapa peninggalan dari era sebelumnya, yaitu kain kebaya dan batik.”

“Kostum kami nantinya akan ada secuil aksen kebaya dan batik sebagai bentuk apresiasi terhadap dua identitas berharga milik Indonesia. Di situlah yang kami maksud keluar dari old era dan masuk ke new era tanpa melupakan peninggalannya,” sambungnya.

Baca Juga: Tema DBL Dance Competition 2024-2025, Simak Penjelasannya!

Lebih dalam soal tema “Move Up”, GO Squad mengutip cerita dari kehidupan sehari-hari. “Menurut kami, ‘Move Up’ juga mengartikan tentang pertemanan yang sangat penting di era saat ini,” tegas Fauziah.

“Kebersamaan dan kekompakan menjadi hal yang sangat penting dalam pertemanan. Dalam dance kami, akan ada vibes yang fresh mix with hip-hop style. Begitulah konsep kami untuk musim ini.”

Dance SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya
Potret persiapan GO Squad jelang DBL Dance Competition 2024 Surabaya Series

Selama proses persiapannya, Fauziah menegaskan bahwa timnya mengalami begitu banyak drama. “Sejauh ini tuh banyak sekali keluh kesahnya. Pusing banget karena drama dengan oknum tertentu,” katanya.

“Mulai dari kostum, rapat antartim juga sangat rumit. Tapi, setiap latihan kita asik sih, karena anak-anaknya juga menghibur. Cuma, yang paling capek tuh kalau coach sudah marah, tapi kita semua sayang coach kok, hahaha! Semoga nanti capeknya bisa terbayarkan,” 

Baca Juga: Penjelasan Kuota Tim Basket DBL Surabaya 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY