ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Victoria Benedicta Joe (kiri) dan Kayla Hananiah Fu (kanan)

Musim baru Honda DBL 2024-2025 segera bergulir. Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java-North menjadi pembuka rangkaian panjang satu musim ke depan. Panggung DBL Surabaya selalu dinanti oleh banyak orang.

Segudang persiapan telah dilakukan oleh banyak sekolah. Beberapa penggawa juga mengaku menambah latihan sebagai bentuk persiapan mereka. Menjaga performa tetap konsisten menjadi hal wajib bagi para student athlete.

Musim lalu ada beberapa nama yang sempat mendobrak. Mereka adalah Nelvina Sally dari SMA Petra 1 Surabaya,  Gwyneth Marjorie dari SMA St. Louis 1 Surabaya, hingga duo Gloria 1 (SMA Gloria 1 Surabaya) Komang Mariani Puteri dan Putu Kezia.

Dari keempat nama tersebut tersisa Puteri dan Kezia saja yang masih melantun di musim depan. Keduanya sudah pasti tetap moncer bersama Gloria 1. Tapi, ada nama-nama lain yang diprediksi bisa memberi warna baru di DBL Surabaya 2024. Siapa saja mereka? Berikut adalah tiga nama sektor putri yang bakal mendobrak musim depan.

Victoria Benedicta Joe (SMA Petra 1 Surabaya)

Musim lalu menjadi musim yang luar biasa bagi srikandi Petra 1 Surabaya. Secara mengejutkan mereka melenggang hingga babak final!. Selain peran krusial Nelvina Sally yang menjadi mesin poin utama, ada nama Victoria Benedicta yang perlu disorot lebih jauh.

Musim depan merupakan musim ketiga sekaligus terakhir bagi Victoria berlaga di DBL Surabaya.

Selama dua musim tampil di DBL Surabaya, catatan statistiknya meningkat drastis. Utamanya pada sektor asis dan steal. Musim 2023, Victoria mengoleksi 53 poin, 14 rebound, 25 asis, plus 21 steal.

Ini menjadi bukti bahwa pemain dengan tinggi 157 sentimeter ini punya peran tak kalah penting. Victoria sukses menjadi pelayan yang apik bagi Nelvina Sally dan kolega. Bahkan, pada beberapa kesempatan ia piawai dalam mencuri bola. Pada momen-momen tersebut Victoria berhasil menghentikan laju momentum lawannya.

Musim depan Victoria memegang kendali permainan. Nelvina Sally telah tamat SMA dan tongkat perjuangan ada di pundaknya. Menarik untuk ditunggu perjalanan Victoria di DBL Surabaya 2024!

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Kayla Hananiah Fu (SMA Gloria 1 Surabaya)

Selanjutnya ada nama Kayla Hananiah Fu, garda andalan SMA Gloria 1 Surabaya. Selama dua musim berseragam Gloria 1 Surabaya, Kayla menjelma menjadi garda serba bisa. Ia kerap kali menjadi fasilitator ulung teman-temannya dalam mendulang angka. Plus ia juga bisa menjadi jawaban untuk mencetak poin.

Totala da 73 poin, 24 rebound, 23 steal, dan 41 asis yang ia torehkan musim lalu. Khusus untuk asis ini merupakan peningkatan terbesar. Musim depan jelas kematangan dan cara membaca pertandingannya jauh lebih tinggi. Belum lagi soal nalurinya dalam mengambil keputusan cepat.

Pergerakannya jelas perlu diwaspadai oleh banyak tim. Menjaga Kayla sama halnya dengan mencegah Gloria 1 mencetak angka. Menarik untuk ditunggu bagaimana Gloria 1 Surabaya memanfaatkan Kayla dengan maksimal.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Aileen Winanda Gunawan (SMA Nation Star Academy Surabaya)

Nama terakhir ada Aileen Winanda Gunawan, dari SMA National Star Academy Surabaya. Sekilas peran Aileen memang tak begitu mencolok ketimbang rekan satu timnya Putri Zahra.

Tapi, setiap pergerakannya perlu diwaspadai. Ia pandai dalam membuka ruang untuk teman-temannya yang lain bisa mengeksekusi skema permainan. Selain itu ia terbilang mahir dalam mencuri bola. Total ada 13 steal yang ia koleksi selama lima laga di DBL Surabaya 2023.

Selain itu ia juga menjadi fasilitator yang apik untuk teman-temannya (10 asis). Menarik untuk ditunggu peran apa yang diemban Aileen musim depan.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Itu tadi adalah ketiga nama pemain putri yang perlu diwaspadai di DBL Surabaya 2024. Ketiganya masuk dalam daftar waspada karena berhasil mendobrak musim lalu. Namun, bisa saja ketiganya redup bersinar musim depan karena beberapa hal.

Tak terpilih dalam daftar skuad atau harus menepi karena cedera. Selain ketiga nama tersebut masih ada beberapa nama lain yang juga perlu diwaspadai. Bahkan nama­-nama baru bisa saja muncul dan menggeser ketiga nama tadi. Semangat berlatih dan sampai ketemu di DBL Surabaya, Rek!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY