ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Dokumentasi pribadi teman-teman SMAN 1 Martapura

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Kalimantan sebentar lagi bergulir. Beberapa tim sedang mempersiapkan diri sembari melakukan verifikasi. Mematok target tinggi jelas menjadi tujuan bagi para tim.

Putri SMAN 1 Martapura misalnya. Musim lalu srikandi Smama -sebutan SMAN 1 Martapura- merupakan pemegang takhta DBL Banjarmasin. Setelah pada dua musim sebelumnya langkahnya terhenti di laga kedua.

“Tahun ini kita mau masuk final dan back-to-back champion lah,” buka Masyal Aqila, salah satu penggawa Smama untuk DBL Banjarmasin 2024.

Demi bisa mempertahankan gelar juara, pasukan Smama bahkan sudah menggelar latihan intens.

“Sudah mulai latihan rutin nih. Intensitasnya juga sudah naik. Seminggu bisa empat kali latihan. Kan DBL sudah deket banget,” ungkapnya.

Baca juga: DBL Banjarmasin Sebentar Lagi Bergulir, Kalian Wajib Waspadai Tiga Pemain Ini

Yup, upaya yang dilakukan oleh Smama masuk dalam proses persiapan mereka untuk DBL Banjarmasin 2024. Selain berlatih dengan intensitas tinggi, mengenal karakter rekan satu tim juga begitu penting. “Buat komposisi tim belum bisa dibilang lengkap. Tapi, sejauh ini kita siap buat bersaing jadi juara lagi,” cetus cewek berzodiak Sagitarius tersebut.

Kepada DBL Play, Aqila mengaku tak menaruh perhatian khusus ke salah satu sekolah yang bakal terjun di DBL Banjarmasin.

Menurutnya semua sekolah punya peluang yang sama dan berbahaya. “Semua sekolah perlu diwaspadai sih. Apalagi mereka punya mis buat menjegal Smama. Paling penting kita fokus ke diri sendiri aja,” kelakarnya.

Bukan hanya berlatih untuk menjaga ketajaman dan mematangkan strategi. Teman-teman Smama juga menggelar beberapa kegiatan rutin untuk meningkatkan ikatan antarpemain. Salah satu kegiatan di luar basket adalah kumpul-kumpul bersama.

Baca juga: Pesan Rendy Saputra untuk Skuad Smaven di DBL Banjarmasin: Jangan Cepat Puas!

“Kita sering main bareng kayak makrab gitu. Ya, hitung-hitung ndeketin diri ke satu tim biar bisa satu frekuensi,” ujarnya.

Kegiatan di luar basket tersebut ternyata punya peran tak kalah penting. Aqila mengaku ia dan teman-temannya sudah begitu dekat satu sama lain. “Adik-adik kelas pada seru-seru dan kocak. Jadinya gak terlalu susah buat bangun chemistry. Mereka sering mbanyol terus nyairin suasana juga,” terangnya.

Kegiatan yang dimaksud adalah melakukan field trip ke Bukit Tahura Sultan Adam. "Niatnya kita mau camping kalau semua diizinkan. Niatnya di Tahura (Bukit Tahura Sultan Adam). Nanti di sana kita mau berenang, joging, terus bakar-bakar juga," ungkap Nabela Sofa, penggawa SMAN 1 Martapura. Selamat mempersiapka diri genk!

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY