ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Cinta Kasih Tzu Chi saat bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - West Region

Salah satu tim yang akan kembali melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West adalah tim putra SMA Cinta Kasih Tzu Chi. Di tahun sebelumnya, Cinta Kasih harus pulang lebih dini di lingkaran persaingan.

Dua kali bertanding di DBL Jakarta Barat 2023, Cinta Kasih harus menelan kekalahan atas SMA Bukit Sion Jakarta. Kembali mengarungi DBL Jakarta Barat musim baru, mereka punya ambisi untuk melangkah lebih jauh.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Tiartio Ivander Braljo Poluakan, salah satu pemain Cinta Kasih. "Jika season sebelumnya kami hanya bertahan hingga match kedua kami, di season kali ini kami ingin masuk ke Fantastic Four," ujarnya.

Bahkan, Ivander mengatakan ia dan tim punya target untuk lolos ke babak final. Untuk mencapai target itu, tim putra Cinta Kasih sudah menjalankan latihan intens selama empat bulan lebih demi mengikuti DBL Jakarta Barat.

Baca juga: Menuju DBL Jakarta: Balik ke Lapangan, Kalam Kudus 2 Ingin Buktikan Kualitas

Pelatih mereka memberi banyak materi latihan agar anak-anak Cinta Kasih bisa berkembang dari tahun sebelumnya. "Latihan yang kami lakukan seperti fisik, mental, dan juga teknik. Menurut saya latihan yang kami lakukan tidak akan menjadi wasting time dan kami akan tampil lebih baik dari season berikutnya," tutur Ivander.

Sejauh ini, Ivander mengatakan proses latihan putra Cinta Kasih berjalan dengan baik. Hal itu juga terbantu dengan chemistry yang telah dimiliki oleh para pemain.

Kedekatan pemain yang tidak hanya di dalam lapangan membuat kerja sama tim bisa meningkat seiring waktu. Tidak hanya itu, kedekatan antarpemain di luar lapangan juga membuat mereka semakin solid dan memahami satu sama lain.

"Tim kami juga sering berkumpul bersama dan melakukan evaluasi, saling memberikan masukan, dan juga berkomunikasi tentang apa yang kita lakukan di lapangan nanti. Chemistry tim kami menurut saya sudah sangat baik dan kami berharap semua rencana dan pola yang kami sudah latihankan akan terpakai di season kali ini," tukas Ivander.

Baca juga: 3 Pertandingan Epik DBL Jakarta Barat 2023, Ada Wajah Baru di Final!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY