ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 tiba di Chicago, Illinois

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 telah tiba di Chicago, Amerika Serikat pada Selasa, 16 Juli 2024. Mereka mendarat di O'Hare International Airport, Chicago, Illinois, Amerika Serikat pukul 16.00 waktu AS atau pada 17 Juli 2024 pukul 04.00 waktu Indonesia.

Dari keberangkatan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 melakoni penebangan total selama 23 jam. Mereka melakukan perjalanan udara ke Dubai selama 8 jam. Dan transit di Dubai International Airport selama empat jam. Kemudian melanjutkan penerbangan 15 jam menuju Chicago. 

Salah satu skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, Praisey Blessed, dari SMA BPK Penabur Cirebon mengaku super excited saat tiba di Chicago. Apalagi selama perjalanan menuju AS, Eci -panggilan dari Praissey Blessed- berkenalan dengan banyak orang baru. 

Baca Juga: Bakal Berangkat ke Amerika, Zihad Visabililah Sudah Siap LDR!

"Rame banget ternyata, nggak sabar explore tempat-tempat baru. Tadi waktu perjalanan juga seru banget. Aku diajak ngobrol sama orang India. Tapi pake bahasa isyarat, jadi selama 15 jam itu ngobrol," tutur Eci. 

Rasa bahagia juga diungkapkan oleh Ni Kadek Winda Sandia Kanita dari SMAN 1 Gianyar. Apalagi, ini merupakan pertama kalinya Winda, -panggilan dari Ni Kadek Winda Sandia Kanita- berkunjung ke Amerika Serikat. "Perjalanan ke AS full tidur dan makan, tapi seru banget, soalnya rame-rame kan," tutur Winda. 

Ini merupakan kali kedua tim DBL Indonesia All-Star berkunjung ke Chicago. Sebelumnya, tim DBL Indonesia All-Star juga pernah berkunjung ke California dan Washington. 

Baca Juga: Dukung All-Star 2024, Vanissa Renata: Please Jangan Cinlok!

Pemilihan Chicago dilakukan karena kultur basketnya. Chicago dikenal sebagai markas Bulls. Ada juga Chicago Sky yang telah melantai di WNBA.

Tahun ini, Chicago menjadi rumah kompetisi Nike Tournament of Champions, yang akan diikuti oleh skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY