ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West bakal diwarnai oleh wajah-wajah baru. Salah satunya adalah tim putra SMA Tunas Muda Meruya. 

Pertama kali turun lapangan, Tunas Muda penuh dengan persiapan. Mereka telah mempersiapkan diri sejak DBL Jakarta musim lalu. Sebenarnya, tim basket mereka telah terbentuk satu tahun lalu. Hanya saja, putra Tunas Muda baru siap mengarungi DBL Jakarta di tahun ini.

Evan Ragan Wijaya, salah satu pemain Tunas Muda, mengatakan timnya telah menjalankan latihan selama satu tahun untuk mengikuti DBL Jakarta. Tidak hanya latihan saja, mereka juga memperbanyak scrimmage game untuk meningkatkan jam terbang.

Baca juga: Balik ke Lapangan, Kalam Kudus 2 Ingin Buktikan Kualitas

"Kita sudah melakukan banyak scrimmage, dan mengikuti beberapa pertandingan untuk medapatkan jam terbang," ujar Evan.

Salah satu tim yang sempat dihadapi oleh Tunas Muda adalah SMA IPEKA Puri Jakarta, yaitu runner up DBL Jakarta Barat di musim lalu. Dari hasil scrimmage itu, Evan beranggapan timnya telah berprogress dengan baik.

"Progressnya cukup baik, dan sudah terbukti saat kita sparring melawan tim yang sudah berpengalaman seperti sekolah seperti IPEKA Puri bahwa kita sudah bisa bersaing melawan mereka," lanjut Evan.

Selain menjalankan scrimmage game untuk latihan, tim putra Tunas Muda juga punya cara untuk meningkatkan chemistry antarpemain. Salah satunya dengan menonton pertandingan basket bersama.

Baca juga: 3 Pertandingan Epik DBL Jakarta Barat 2023, Ada Wajah Baru di Final!

"Kita melakukan beberapa hal seperti mengadakan basketball camp, dan kita juga nonton pertandingan IBL bareng untuk membangun chemistry," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY