ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terus berlatih menjaga kondisi. Komang Mariani Puteri Sekar Sari, penggawa Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 asal SMA Gloria 1 Surabaya, mengaku sedang memasuki fase persiapan jelang keberangkatannya ke Amerika Serikat.

Persiapan Puteri -sapaan karibnya- sedkit berbeda dengan persiapan teman-temannya di skuad elite DBL All-Star. Jika beberapa dari temannya mempersiapkan diri sembari melakoni pemusatan latihan tim nasional, Puteri berbeda.

“Sebenarnya aku gak ada persiapan khusus banget sih buat ke Amerika (Amerika Serikat). Paling ikut latihan sekolah soalnya sekolah juga sudah mulai persiapan DBL Surabaya,” ungkapnya.

Ya, tim putri Gloria 1 Surabaya (SMA Gloria 1 Surabaya) sudah mulai berlatih untuk menyambut musim baru DBL Surabaya yang sebentar lagi bergulir. Latihan bersama teman-temannya menjadi modal Puteri untuk menatap pemusatan latihan kedua bersama DBL All-Star 2024 yang sebentar lagi dimulai.

Baca juga: Selesaikan Pemusatan Latihan Kedua, DBL Indonesia All-Star 2024 Menuju Chicago!

“Anggap saja latihan sekolah itu aku jadiin persiapan buat ke Amerika. Soalnya latihannya juga intens, sehari bisa dua kali dan sudah jalan dari sebulan yang lalu,” terangnya.

Puteri juga tak ingin terlalu memaksakan diri untuk menambah beberapa latihan pribadi. Menurutnya hal tersebut bisa saja membawa dampak kurang baik di kemudian hari. “Agak lumayan juga kalau misalnya aku nambah latihan lain. Rest day aku kan cuman hari Minggu. Malah ngedrop juga nanti. Jatuhnya gak maksimal,” cetusnya.

Di tengah rutinitas padatnya berlatih bersama sekolah, kepada DBL Play, Puteri sempat mengaku jenuh dengan kegiatannya tersebut. Ya, kejenuhan tersebut jelas bukan tanpa sebab.

Baca juga: Ini Barang Kesayangan Keira Ammabel dan Anggita Yuliani yang Dibawa ke Amerika

Sebulan yang lalu Puteri tak ada kegiatan lain selain latihan dan latihan. Pada bulan lalu hingga saat ini juga beberapa sekolah juga masih belum memulai proses belajar mengajar karena sedang masa libur kenaikan kelas.

“Kalau jenuh itu pasti pernah. Aku juga sempat ngerasa jenuh. Cuman balik lagi, aku kan punya target untuk bisa konsisten dan lebih dari sekarang. Jadinya ke-trigger lagi buat latihan,” cetusnya.

Saat ini Puteri dan teman-teman DBL All-Star 2024 sedang menuju Jakarta sebelum berangkat ke Amerika Serikat pada 16 Juli 2024 pukul 00.40 WIB. Safe flight guys!

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY