ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

MAN 10 Jakarta saat latihan untuk mengikuti Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West (dok.pribadi)

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West akan jadi pembuka rangkaian panjang DBL Jakarta. Gelaran ini akan berlangsung tepatnya pada 9 Agustus 2024 mendatang. 

Sebelum DBL Jakarta Barat dimulai, beberapa tim mulai mempersiapkan diri mereka. Terutama dalam menuntaskan berkas-berkas pendaftaran. Salah satunya adalah tim basket putra MAN 10 Jakarta alias AliyahX. 

Finis satu langkah sebelum babak Fantastic Four di DBL Jakarta Barat musim lalu, anak-anak AliyahX mengaku siap untuk mengarungi musim baru. Hal itu dikatakan langsung oleh Muhammad Fahriza Bontias selaku kapten tim.

Baca juga: Daftar MVP DBL Jakarta Sejak 2012 hingga 2023, Ada Temenmu?

"Kita sudah banyak menghabiskan waktu untuk berlatih. Tentu, kita sudah menghadapi susah dan senang selama berlatih," ujar Fahriza.

Kapten dengan posisi forward itu juga menambahkan, timnya telah berlatih intensif selama dua bulan terakhir. Dari latihan itu, mereka juga sekaligus membangun chemistry antarpemain. Terutama dengan pemain kelas X.

Untuk mengarungi musim baru, putra AliyahX punya jadwal latihan yang terbilang tidak umum. Mereka biasanya berlatih sejak pukul 06.00 WIB pagi, sebelum berangkat sekolah.

Dari jadwal latihan itu, Fahriza mengaku ia sempat merasa kesulitan. Sebab, ia dituntut untuk bangun pagi demi menjalankan latihan.

Baca juga: Prediksi 10 Sophomore Sensasional yang Akan Tanding di DBL Jakarta Musim Ini

"Karena latihan kita pukul 6 pagi, mau tidak mau kita harus bangun jam 5 untuk mempersiapkan diri seperti sarapan, mandi, dll, agar ketika latihan kita bisa maksimal," tutur Fahriza.

Soal latihan ini, Fahriza mengatakan ia dan kolega sempat kesulitan membangun chesmistry dalam tim. Faktor terbesarnya lantaran banyak pemain baru yang tergabung dalam timnya.

Meski demikian, putra AliyahX punya cara sendiri untuk membangun kedekatan antarpemain. Mereka tidak hanya menghabiskan waktu saat latihan saja. Melainkan juga dengan melakukan aktivitas bersama di luar jadwal latihan.

"Kita tidak hanya membangun chemistry di latihan, namun kita juga membangun chemistry dengan bermain bersama, berbagi cerita setelah latihan, dan masih banyak yang lainnya. Karena itu dapat membangun chemistry antarsesama," tegas Fahriza.

Baca juga: Jadwal dan Tempat Penyelenggaraan DBL Jakarta, Catat Tanggalnya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY