ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 saat melakoni pemusatan latihan di Surabaya, pada 13 Juli 2024

Rombongan skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 telah menuntaskan seluruh kegiatan pemusatan latihan kedua (TC 2) yang berlangsung pada 12-14 Juli di Surabaya. 

Latih tanding dengan The Lions Surabaya U15 dan tim putri PON Jawa Timur menjadi penutup kegiatan srikandi Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 di TC 2, sebelum menimba ilmu dan berkompetisi di Amerika Serikat. 

Dalam kegiatan latih tanding selama tiga hari tersebut, tentunya skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 telah mengantongi segudang strategi kerja sama tim hingga evaluasi pertandingan. Selain itu, skuad putri DBL Indonesia All-Star 2024 saat ini dalam upaya menjaga kebugaran, agar bisa tampil maksimal di Amerika Serikat. 

“Kita harus tetap menjaga kondisi mereka. Kita ingin mendapatkan top performa mereka di Amerika Serikat. Itu perjalanannya masih panjang dan sulit, kita dua gim kemarin  bertanding dengan risiko yang tinggi. Semoga semuanya lancar sampai tiba di Amerika,” kata coach Risdianto, kepala pelatih dari tim putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Baca Juga: Dua Kali ke Chicago, Nicole dan Yesi Targetkan Jalan-jalan dan Beli Kue Viral

Skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dijadwalkan bertolak ke Amerika Serikat pada 16 Juli pukul 00.40 WIB. Mereka akan lepas landas dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. 

"Ada sebanyak 12 pemain putri dan dua pelatih yang menuju ke Chicago. Setelah berangkat dari Jakarta, kami akan transit selama empat jam di Dubai, Uni Emirat Arab. Kemudian, dari sana kami lanjutkan terbang ke Chicago. Perkiraan tiba, kami akan sampai di Chicago pada Selasa, 16 Juli 2024, waktu AS ya," ungkap Ruth Meta, ketua rombongan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Ini akan menjadi kali kedua bagi DBL Indonesia All-Star berkunjung ke Chicago. Dari riwayat perjalanan, DBL Indonesia All-Star 2023 pernah berkunjung ke sana. Sebelumnya, skuad elite DBL Indonesia All-Star pernah memilih California, Washington, hingga New York, sebagai lokasi menimba ilmu bagi skuad elite tersebut. 

Chicago sendiri merupakan markas bagi Chicago Bulls. Ada juga Chicago Sky yang telah melantai di WNBA. Chicago juga menjadi rumah kompetisi Nike Tournament of Champions, yang akan diikuti oleh skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Baca Juga: Ini Barang Kesayangan Keira Ammabel dan Anggita Yuliani yang Dibawa ke Amerika

"Chicago memang memiliki kultur basket yang baik. Di sini, juga kami akan membawa konsep student-athlete itu untuk berkompetisi. Mengenalkan dan menunjukkan pada mereka bagaimana pengalaman bertanding dengan tim-tim yang tentunya belum mereka temui, juga mendapatkan ilmu dari pelatih-pelatih ternama," tambah Ruth Meta. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY