ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Winda Sandia (jersei merah) saat coba mencetak angka dari lini pertahanan skuad PON Jatim

Skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 kembali menelan kekalahan di scrimmage game kedua. Minggu, 14 Juli 2024, mereka harus bertekuk lutut atas PON Jawa Timur (Jatim) usai mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 48-40.

Sejatinya, anak asuhan Risdianto Roeslan dan Bisma Sabda memang sudah maksimal. Beberapa kali mereka sukses membawa lawan ke dalam situasi genting. Sayang, dewi fortuna tak lagi berpihak kepada mereka.

Anggita Yuliana, pemain SMA BPK Penabur Cirebon membuka pertandingan dengan sangat baik. Lay up darinya, berhasil membuka keran poin untuk tim. Namun, hal itu tak bertahan lama.

Di kuarter kedua, skuad All-Star justru kesulitan menambahkan pundi angka. Hingga waktu tersisa empat menit, barisan pemain PON Jatim sudah menambahkan tujuh angka. Sementara, skuad All-Star belum pecah telur.

Baca Juga: Skuad DBL All-Star 2024 Jalani TC 2 di Surabaya, Coach Bisma: Bonding Menguat!

Beruntung, three point play dari Carlene Orell Gunawan sukses mendobrak lini pertahanan lawan. Juga semangat rekan-rekannya. Meski belum sanggup mengungguli lawan, paruh kedua ditutup dengan margin enam angka, 24-18.

Usai jeda turun minum, Orell dan rekan-rekannya kembali mengejar. Kali ini, giliran three point play cantik dari Nelvina Sally membuka keran poin untuk timnya. Ditambah tembakan tiga angka dari Komang Mariani Puteri akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 26-26.

Sangat disayangkan, gebrakan bertubi-tubi dari PON Jatim kembali membuat skuad All-Star kembali tertinggal. Dan menutup kuarter ketiga dengan skor tipis 34-33.

Sempat bangkit dan unggul. Tembakan dua poin dari Keira Hadinoto membawa skuad All-Star unggul untuk sementara waktu. Tak bisa dipungkiri. PON Jatim lebih siap dalam scrimmage game ini. Ditambah, banyaknya pemain All-Star yang mengalami cedera, membuat mereka kembali menelan kekalahan.

Anggita Yuliani, salah satu big man dalam barisan DBL Indonesia All-Star berada di urutan pertama untuk torehan rebound terbanyak, yakni 11 rebound. Sedangkan dari segi poin, dipimpin oleh Yualita Rency dengan 9 angka.

Baca Juga: Nyaris! Skuad Putri DBL Indonesia All-Star Kalah Tipis Atas The Lions Surabaya

Menanggapi hasil scrimmage game kedua, Nathania Nicole Sasongko, kapten DBL Indonesia All-Star 2024 memberikan komentar singkat.

“Anak-anak sudah berusaha maksimal, tapi memang dari field goals masih kurang. Dan pemain kita banyak yang cedera, jadi cukup mempengaruhi sih. Semoga ke depannya bisa lebih fit dan lebih baik lagi,” singkatnya, saat ditemui usai scrimmage game bersama PON Jatim.

Tetap semangat, girls! Tunjukkan kemampuan terbaik kalian di Amerika Serikat!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY