ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Praisey Blessed saat berlaga dalam latih tanding melawan The Lions Surabaya U15, pada Sabtu, 13 Juli 2024

Sebelum berangkat untuk belajar, berlatih, dan bertanding di Amerika Serikat, skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 masih perlu menjalani pemusatan latihan kedua. Agenda tersebut digelar di Surabaya pada 12-14 Juli 2024. Mereka mendapatkan beragam latihan dan dua scrimmage game. Bersua dengan The Lions Surabaya U15 dan Tim PON Jatim. 

Dalam scrimmage game pertama kontra The Lions Surabaya U15, skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 kalah dengan skor tipis 50-48. Tentunya hal ini menjadi evaluasi bagi skuad elite All-Star 2024 dan para coach. 

Bisma Sabda Imanissi, pelatih putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, mengaku bahwa masih ada beberapa teknik bermain yang perlu diperbaiki.

Salah satunya adalah defense. Khususnya offensive rebound. Meskipun begitu, Bisma melihat bahwa ada peningkatan offense dari skuad putri All-Star dibandingkan dengan aksi mereka di pemusatan latihan pertama. 

Baca Juga: PON Jatim Jadi Uji Coba Terakhir Srikandi DBL Indonesia All-Star Jelang Chicago

"Bonding untuk TC 2 ini lebih bagus ya, mereka lebih aktif, lebih ceria juga. Tapi memang ada tantangan untuk menjaga kebugaran para pemain. Karena goals kita adalah bertanding di Amerika Serikat. Di sini, anak-anak berusaha saling mendukung juga, dan kita berusaha untuk mengatur bagaimana latihan itu terasa seperti bermain," ujar Bisma. 

Selain tantangan untuk menjaga kebugaran, Bisma menyebut bahwa skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga berisikan kombinasi pemain dari beberapa kelas maupun usia. Sehingga, perlu penyesuaian antara pemain yang berada di kelas 10 dan kelas 12. 

"Ada beberapa di skuad ini pemain kelas 10, secara kematangan memang berbeda. Jadi yang berada kelas 10 perlu dimentor, sama pemain-pemain yang lebih senior, seperti Nicole, Anggita, itu penting, dan teman-teman senior sudah sangat membantu sekali," lanjut Bisma. 

Selain scrimmage game para pemain dari Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga mendapatkan materi video session untuk evaluasi gerakan dan permainan dari para coach. "Kita sempat membahas empat faktor kemenangan, dan sudah kita terapkan, ya semoga bisa memberikan yang terbaik," tandas Bisma. 

Baca Juga: Nyaris! Skuad Putri DBL Indonesia All-Star Kalah Tipis Atas The Lions Surabaya

Skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 akan berjumpa dengan Tim putri PON Jawa Timur, pada laga latih tanding, Minggu, 14 Juli 2024. 

Selanjutnya, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 akan bertolak ke Amerika Serikat pada Senin, 15 Juli 2024. Usai menuntaskan serangkaian kegiatan di pemusatan latihan yang kedua. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY