ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Fathur Rahman ketika sedang mengambil tembakan gratis di DBL Camp 2023

Bulan Juli menjadi bulan yang dinanti oleh seluruh penggawa skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Ya, penggawa DBL All-Star 2024 dijadwalkan berangkat ke Amerika Serikat pada bulan Juli.

Saat ini beberapa pemain mengaku sedang mempersiapkan diri secara pribadi. Seperti menambah porsi berlatih, menjaga kondisi fisik agar bisa tetap sehat dan prima di Amerika Serikat nanti. Sampai sekadar menikmati hari demi hari untuk menyambut mimpinya ke Amerika Serikat.

Destinasi skuad DBL All-Star 2024 sama persis dengan DBL All-Star tahun lalu. Masih di kota Chicago dengan kultur basket yang begitu mengakar. Tentunya dengan intensitas yang bukan sembarangan.

Baca juga: Pendewasaan Cliffton Wijaya Selama Tiga Tahun Bermain di DBL

Di Chicago teman-teman DBL All-Star berlatih, belajar, sekaligus bertanding. Fathur Rahman, alumnus DBL All-Star 2023, punya pesan khusus untuk adik-adiknya yang bakal berangkat tahun ini.

“Saran aku sih sebelum berangkat ke Chicago nonton gim DBL All-Star yang tahun lalu. Itu kan ad adi YouTube DBL Play. Biar gak kaget waktu di sana,” ungkapnya.

Ya, menurutnya selain mempersiapkan kondiisi fisik dan menambah latihan pribadi, teman-teman DBL All-Star 2024 perlu juga melihat beberapa klip mengenai situasi dan suasana DBL All-Star musim lalu.

Hal ini tentunya menjadi bekal bagi teman-teman punya gambaran tidak langsung mengenai basket Amerika Serikat, utamanya Chicago.

Baca juga: Hubungan Spesial Antara DBL dan Keira Hadinoto

“Biar tahu aja kalau lawan-lawannya di sana itu gimana. Biar ada gambaran juga. Oh, paling sama siapin mental sih,” ujarnya.

Selain hal-hal teknis seputar basket, Fathur juga punya saran yang tak kalah krusial. Bukan, bukan soal harus berani dan percaya diri ketika bertemu dengan akamsi Chicago.

“Paling penting siapin uang jajan buat belanja sih hahahahaha. Itu gak kalah penting sama yang lain,” terangnya.

Yup, Fathur berharap adik-adiknya bisa memanfaatkan kesempatan di Amerika Serikat dengan sebaik mungkin. Selain benar-benar menaruh fokus untuk belajar dan berlatih di sana. Pulang membawa pengalaman plus oleh-oleh juga tak kalah penting.

Saat ini Fathur merupakan salah satu mahasiswa di Institut Perbanas Jakarta. Ia juga tergabung dalam skuad timnas Indonesia untuk ajang ASEAN University Games 2024. Kalau kata Fathur jangan lupa siapin uang jajan yang banya ya genk!

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY