ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Duel antara penggawa SMAN 1 Payakumbuh melawan SMAN 3 Padang

Sebentar lagi Honda DBL 2024-2025 West Sumatra bergulir lagi. GOR Prayoga Padang kembali menggelar laga-laga penuh gengsi plus menjadi saksi jatuh bangun para penggawa. DBL Padang sendiri telah membuka pendaftaran untuk siapa saja sekolah yang bakal berpartisipasi dan beradu untuk menjadi yang terbaik.

Musim lalu puluhan laga tersaji berakhir manis bagi beberapa sekolah dan menyakitkan bagi beberapa pemain yang telah duduk di bangku kelas 12 SMA. Kemenangan mudah kerap kali membuat beberapa tim lega.

Tapi, cerita-cerita heroik menang dengan skor tipis dan mampu menjinakkan tim-tim jagoan adalah hal yang ingin diwartakan pada kesempatan kali ini.

Baca juga: Penuh Kejutan! Tiga Gim Ketat di DBL Palembang 2023

Berikut adalah tiga laga sektor putra yang sukses memberi warna dan membuat para penonton senam jantung di DBL Padang.

SMAN 1 Payakumbuh vs SMAN 3 Padang

Dramatis. Smansa Payakumbuh menang tipis 33-32 atas SMAN 3 Padang pada laga perdana mereka di DBL Padang. Sejatinya Smansa Payakumbuh sempat tertinggal di kuarter pertama (8-6). Merek baru saja mengejar dan bangkit di kuarter kedua (13-13).

Pahlawan di balik kisah sukses Smansa Payakumbuh adalah Hafiz Ghorga Rambe. Ia sukses memanfaatkan kesempatan di momen-momen menegangkan. Tembakan gratisnya membuat Smansa Payakumbuh mengamankan kemenangan perdana dan melaju ke babak Sweet Sixteen DBL Padang kala itu.

Baca juga: Menang Dramatis! Live Instagram Ibarat Amunisi Tambahan Smansa Payakumbuh

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

SMA Adabiah 2 Padang vs SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh

Laga yang tak kalah dramatis datang dari pasukan SMA Adabiah 2 Padang melawan SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh. Adabiah 2 menutup laga dengan skor tipis 25-22. Sejatinya terbilang susah bagi Adabiah 2 menjinakkan sang debutan, SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh.

Skor kuarter pertama (8-8) menjadi bukti bahwa jalan Adabiah 2 untuk memulangkan debutan tidak mudah.  SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh terus mengincar di belakang. Menanti terpelesetnya Adabiah 2 di sisa tiga kuarter.  Sayang, upaya tersebut gagal diwujudkan.

Jalan debutan untuk melaju harus kandas lebih awal. SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh gagal membalikkan keadaan meskipun selalu sukses memangkas margin tidak lebih dari lima poin.

Baca juga: Bungkam Debutan, Adabiah 2 Tak Takut Lawan Smansa Padang

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 SMA Adabiah 2 Padang vs MA Ar-Risalah Padang

Cerita berikutnya masih dari Adabiah 2. Kali ini mereka bukan lah tokoh utama. Bertemu dengan MA Ar-Risalah, Adabiah 2 tumbang dengan skor tipis 27-25.

Duel ini terbilang seru. pasalnya selama dua musim beruntun langkah Adabiah 2 selalu terhenti di tangan MA Ar-Risalah Padang.

Tembakan gratis dari Atha Lariq, mesin poin Adabiah 2 sempat memaksa skor imbang di 17 detik terakhir. Namun, tembakan dua angka dari Syamil Fayiz, pemain andalan Ar-Risalah berhasil menyelamatkan timnya dari babak tambahan waktu.

Pil pahit kembali ditelan teman-teman Adabiah 2 Padang. Musim depan mereka tentu tak ingin kembali meminum obat pelipur lara. Menarik untuk ditunggu kiprah Adabiah 2 Padang musim depan!

Baca juga: Ar-Risalah Meledak! Pastikan Satu Tempat di Final Party

Statistik pertandingan ini dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY