ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penggawa Trois ketika menghadapi SMAN 2 Tanjung Raja

Musim baru Honda DBL 2024-2025 segera bergulir kembali. Beberapa kota telah membuka pendaftaran bagi para tim untuk mengarungi DBL di musim 2024-2025. DBL Palembang sendiri telah membuka pendaftaran.

Sekadar pengingat, musim lalu DBL Palembang sukses memberi kesan manis dalam panggung Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024. Laga-laga panas tersaji di lapangan. Perlu diingat format DBL Palembang sendiri memakai sistem gugur. Setiap tim jelas mati-matian di lapangan agar tidak pulang lebih cepat.

Berikut adalah tiga gim panas yang pernah tersaji di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang pada DBL Palembang 2023-2024.

SMAN 2 Tanjung Raja vs SMAN 3 Palembang

Laga panas pertama datang dari pertarungan tim putra SMAN 2 Tanjung Raja melawan SMAN 3 Palembang. Sejak tepis mula Trois -SMAN 3 Palembang- langsung tancap gas meninggalkan lawannya. Bahkan mereka berhasil memaksa SMAN 2 Tanjung Raja tak mencetak angka selama dua kuarter (8-0).

Babak kedua SMAN 2 Tanjung Raja mulai memanaskan mesin. Perlahan namun pasti mereka mengejar. Meskipun hasil akhir berpihak pada Trois dengan skor akhir 18-15.

Andai ada kuarter kelima dan seterusnya, Trois bisa saja pulang karena SMAN 2 Tanjung Raja sukses mencetak 10 poin di kuarter keempat. Kemenangan tersebut membuat pasukan Trois melesat ke babak Sweet Sixteen.

Baca juga: Kuarter Pemungkas Panas! Trois Gagalkan Misi Comeback Smanduta

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

SMAN 1 Prabumulih vs SMAN 5 Palembang

Laga panas berikutnya datang dari duel antara Smansa Prabumulih berhadapan dengan Smanlee. Ketat sampai kuarter pemungkas. Smanlee menang dengan skor tipis 16-15.

Sejatinya Smanlee mengawali laga dengan manis. Ia sukses menahan Smansa Prabumulih tak mencetak angka di kuarter pertama. Sisa tiga kuarter para penonton yang hadir dibuat senam jantung.

Keunggulan yang awalnya berjarak tiga poin perlahan namun pasti dipangkas oleh penggawa Smansa Prabumulih. Pada kuarter ketiga mereka sukses memangkasnya menjadi selisih satu poin saja (8-9).

Bahkan Smansa Prabumulih bisa saja menjegal pesta kemenangan Smanlee andai tembakan dua angka Fitra Rewanda di detik-detik akhir berbuah poin. Sayang, skenario tersebut buyar dan Smanlee melenggang.

Baca juga: Hampir Overtime! Smanlee Menang Dramatis atas Smansa Prabumulih

 

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

SMAN 1 Unggulan Muara Enim vs SMA Xaverius 3 Palembang

Panas! Catatan pertandingan terakhir tak kalah panas. Jika tiga laga sebelumnya hanya berakhir ketat. Duel antara pasukan Tembesu melawan Xavega berakhir klimaks. Bahkan hasil akhir sempat ditentukan lewat babak tambahan (overtime).

Pasukan Xavega sendiri sempat menutup tiga kuarter dengan keunggulan satu poin. Pada kuarter pemungkas mereka terlena.

Tembesu sendiri mulai bangkit di kuarter keempat saat waktu tersisa lima menit. Dari margin empat poin, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan memaksa Xavega membuktikan dominasinya lewat babak overtime

Sekadar pengingat pasukan Xavega merupakan runner up DBL Palembang 2022. Babak tambahan Tembesu melesat dan Xavega tampak kehabisan bensin. Buktinya teman-teman Tembesu mencetak tujuh angka di babak overtime.

Sedangkan Xavega hanya berhasil mencetak dua angka. Hal ini membuat Tembesu menang dengan skor akhir 20-15. Kesuksesan Tembesu semakin spesial mengingat mereka memulangkan tim dengan tradisi bagus di DBL Palembang.

Baca juga: Overtime Perdana Pulangkan Xavega! Tembesu Lanjut Fantastic Four

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY