ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret salah satu penggawa SMA Little Sun ketika berlaga di DBL Arena pada DBL Surabaya 2023

Panggung Honda DBL 2024 East Java-North Region segera kembali bergulir. DBL Surabaya selalu punya tempat tersendiri. Mulai dari suguhan pertarungan epik para penggawa di lapangan, cerita di atas tribune, hingga perjuangan para debutan.

Kisah-kisah tersebut sukses menjadi bumbu pelengkap selama panggung DBL Surabaya digelar. Cerita heroik para debutan selalu punya tempat tersendiri. Bagaimana mereka sukses menaklukkan lawannya. Mengatasi rasa gugup pertama kali bermain di DBL Arena hingga cara tiap-tiap pemain untuk bisa tetap tenang ketika memegang kendali permainan.

Musim lalu DBL Surabaya kedapatan beberapa tim debutan di sektor putra. Sebut saja SMA Little Sun Surabaya, SMA Happy Family School, SMA Xin Zhong Surabaya, dan SMA Cambridge Surabaya.

Keempatnya sama-sama meninggalkan jejak manis dalam kisah perjalanan mereka di DBL Surabaya. Penasaran kan bagaimana kisahnya? Berikut kisah heroik para debutan di DBL Surabaya 2023

SMA Little Sun Surabaya vs SMA Muhammadiyah 10 Surabaya

Musim lalu SMA Little Sun Surabaya berada satu grup bersama SMA Gloria 1 Surabaya dan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Tak mudah bagi sang debutan bertemu dengan SMA Gloria 1 Surabaya. Praktis peluang mereka untuk mengukir cerita indah ada ketika bertemu dengan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya.

Benar saja berhadapan dengan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, pasukan Little Sun tak membuang kesempatan emas. Mereka sukses menang dengan skor akhir 36-13.

Sekadar pengingat tidak mudah memang bagi debutan memainkan laga perdana dengan atmosfer panggung DBL yang terbilang sakral. “Tadi auto nervous pas nyanyi lagu Indonesia Raya sebelum gim mulai,” ujar Bryan Benjamin Gondowardoyo, salah satu pemain Little Suns.

Meskipun pada laga kedua gagal menjegal langkah Gloria 1, apa yang diukir oleh Little Sun masuk dalam buku sejarah para debutan yang sukses mengukir cerita manis di gim pertama.

Baca juga: Main Ngosek! Suns Kirim Pesan ke Gloria

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

SMA Xin Zhong Surabaya vs SMA Cambridge Surabaya

Duel seru tersaji antara SMA Xin Zhong melawan Surabaya Cambridge School. Pertarungan ini bertajuk duel para debutan. Ya, keduanya baru pertama kali bermain di DBL Surabaya pada 2023. Pertempuran di DBL Arena kala itu berjalan sengit. Baik SCS maupun Xin Zhong tampak berhati-hati dalam menyerang. Terbukti di kuarter pertama skor sama kuat (8-8).

Di gim kali ini Xin Zhong keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 46-32. Tapi, bukan itu yang dibahas di sini. Bagaimana kedua tim sukses memberikan pertandingan yang panas. SCS yang tertinggal di tiga kuarter coba mengejar di kuarter terakhir. Buktinya mereka sukses mencetak 14 poin!. Jalannya laga sempat susah diprediksi ketika Josua Isaac dan kolega mulai bangkit.

Baca juga: Xin Zhong Kasih Pelajaran ke Debutan

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Salah satu penggawa SMA Xin Zhong Surabaya ketika menghadapi SMAN 19 Surabaya 

SMA Xin Zhong vs SMAN 19 Surabaya

Laga ketiga masih datang dari SMA Xin Zhong Surabaya. Pasukan Xin Zhong menjadi satu-satunya debutan yang sukses merangkak naik ke babak playoffs. Kepastian tersebut didapat setelah mereka berhasil mengalahkan Nineteen di laga penentu. Menang dengan selisih sembilan poin (31-22) jelas bukan menjadi kemenangan mudah bagi Xin Zhong.

Yup, Xin Zhong sempat tertinggal di paruh pertama (8-10). Mereka mulai bangkit setelah jeda antarbabak. Selayaknya debutan memainkan laga krusial jelas membuat adrenalin dan rasa gugup para pemain Xin Zhong meningkat.

"Melihat atmosfer lapangan, suporternya yang banyak. Tapi, setelah jalan beberapa kuarter saya bisa mengendalikan rasa gugup saya dilapangan," ungkapnya.

Itu tadi adalah tiga laga heroik para debutan di panggung DBL Surabaya 2023. Penuh dengan cerita dan juga jatuh bangun perjuangan mereka di lapangan. Sebentar lagi DBL Surabaya bergulir kembali. Menarik untuk ditunggu cerita-cerita baru dari para pendatang.

Baca juga: Menang atas Nineteen Debutan Xin Zhong Amankan Tiket Playoffs

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY