ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret penggawa SMAN 3 Pasuruan ketika memainkan laga perdana mereka di DBL Malang 2023

Sebentar lagi Honda DBL 2024 East Java-South Region bergulir. Sekadar pengingat, DBL Malang masuk dalam beberapa kota yang bergulir pada pertengahan tahun. Musim lalu laga-laga DBL Malang berakhir panas dan menegangkan.

Penuh kejutan plus dramatis membuat penonton yang hadir di GOR Brawijaya Malang senam jantung. Meskipun SMAN 1 Blitar masih mendominasi di wilayah Malang, tiga sekolah sukses memberi dobrakan sekaligus warna baru selama DBL Malang 2023 bergulir.

Ketiga sekolah itu awalnya tak masuk dalam radar perburuan gelar juara. Musim ini jika mereka terjun kembali ketiganya patut untuk diwaspadai. Sekolah-sekolah tersebut adalah SMAN 1 Bululawang, SMA Brawijaya Smart School Malang, SMAN 3 Pasuruan.

Baca juga:  Juara Bertahan Pulang! Tiga Gim Super Ketat DBL Banjarmasin 2023

SMAN 1 Bululawang

Perjalanan putra Smaneb (SMAN 1 Bululawang) di DBL Malang 2023 menjadi perjalanan paling indah mereka sejak musim 2019. Ya, pada dua edisi sebelumnya (2019 dan 2022) Smaneb selalu terhenti di fase grup. Mereka begitu kesulitan untuk keluar dari persaingan grup. Kegagalan jauh lebih dekat dengan mereka ketimbang kemenangan.

Bahkan hasil akhir menyakitkan kerap ditelan mentah-mentah oleh skuad asuhan Bisma Sabda. Musim ini pasukan Smaneb mendobrak! Mereka berhasil melangkah hingga babak Fantastic Four DBL Malang.

Tak ada yang menyangka perjalanan mereka bisa sampai sana. Babak grup dilewati oleh Rio Izat dan kolega dengan senyum sumringah. Kemenangan menjadi lebih akrab dengan mereka.

Sang pelatih, Bisma Sabda terpilih sebagai pelatih skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 yang nantinya belajar di Amerika Serikat. Jelas, modal tersebut menjadi senjata rahasia Smaneb musim depan di DBL Malang. Menarik untuk ditunggu perjalanan mereka musim depan.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

SMA Brawijaya Smart School Malang

Selanjutnya ada skuad putra SMA Brawijaya Smart School Malang. Selama tiga musim mengarungi kompetisi, prestasi terbaik Wimara terjadi pada musim lalu. Sebelumnya selama dua musim Wimara selalu menjadi lumbung kemenangan tim-tim lain di babak grup.

Terhindar dari posisi paling buncit di babak grup menjadi target realistis mereka ketimbang harus susah payah lolos playoffs.

Pada DBL Malang 2019 Wimara tak mencatatkan kemenangan sekalipun selama tiga laga. Musim 2022 jauh lebih baik. Wimara mengantongi satu kemenangan dari tiga laga.

DBL Malang 2023 jauh lebih indah bagi Chico Kymas dan kolega. Mereka sukses melaju ke babak playoffs. Langkahnya juga tidak mulus. Wimara harus bertarung habis-habisan hingga buzzer berbunyi.

Pada laga penentu pemuncak klasmen grup melawan SMAN 3 Pasuruan Wimara sempat tertinggal di kuarter pertama. Pun demikian ketika babak playoffs pertama menghadapi SMAN 4 Pasuruan. Andai tembakan tiga angka Zaky Ahmady dan Pandu Satria meleset. Langkah Wimara terhenti di sana.

Putra Wimara menjadi salah satu tim yang mengejutkan di DBL Malang musim 2023. Menarik ditunggu perjalanan mereka musim depan. Berhasilkah kembali mendobrak?

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

SMAN 3 Pasuruan

Selanjutnya ada skuad putra SMAN 3 Pasuruan. Perjalanan mereka untuk tampil di DBL Malang saja tidak mudah. Teman-teman Smaga bahkan harus menempuh jarak waktu satu jam setengah hanya untuk bisa berlaga di GOR Bimasakti Malang. Musim perdana langsung melesat. Dua kemenangan pada dua laga awal menjadi modal berharga Smaga menatap babak playoffs.

Sayang, langkah mereka terhenti di tangan SMA Kolese Santo Yusup Malang pada babak playoffs. Meski begitu petualangan Smaga tidak boleh dianggap sebelah mata. Ada pengorbanan dan perjuangan mereka untuk tampil di DBL Malang.

Menariknya di sini. Dari ketiga tim tersebut mereka saling mengalahkan. Smaga Pasuruan sempat bertemu Wimara di babak grup. Kala itu Wimara menang dengan skor tipis 39-37. Wimara sendiri bertemu Smaneb di babak Big Eight DBL Malang. Smaneb sukses menang dengan skor tipis 33-31.

Saling menjegal sama-sama tim kejutan. Menarik untuk ditunggu kejutan apalagi yang hadir di DBL Malang musim 2024-2025.

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY