ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SEJAK digelar 20 tahun lalu, kompetisi DBL selalu menekankan hal-hal yang berkaitan dengan safety. Regulasi disiapkan, diupdate, agar jalannya kompetisi lebih aman untuk semua.

Salah satu capaian sukses yang berkaitan dengan safety tentu gelaran kompetisi DBL di tengah pandemi. Sebab saat itu Honda DBL 2021-2022 merupakan kompetisi pertama yang mendapatkan izin penyelenggaraan dari pemerintah pusat, setelah hampir semua aktivitas olahraga di Indonesia hiatus lebih dari satu tahun.

Kepercayaan pemerintah pusat memberi izin penyelenggaraan pada Honda DBL 2021-2022 tak lain karena kompetisi ini punya regulasi terkait dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Langkah-langkah Konsisten DBL, Ekspansi dan Inovasi demi Partisipasi Tiada Henti

Nah, musim ini DBL ingin persoalan safety bisa lebih dipahami semua pihak. Mulai dari kru sampai sekolah peserta kompetisi DBL.

Atas dasar itu DBL Indonesia bekerja sama dengan Program Studi Spesialis Ilmu Kedokteran Olahraga, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Mereka berkolaborasi menggelar pelatihan safety. Kali ini materi yang diberikan terkait pertolongan pertama pada cedera dan bantuan hidup dasar.

Pelatihan itu digelar dua hari, 1-2 Juli 2024 di Surabaya. Pesertanya tim event DBL Indonesia, baik yang terlibat di kompetisi basket, atletik, maupun event sepeda. Ada pula peserta yang berstatus para pelatih DBL Academy.

Baca juga: Perjalanan Spiritual Misionaris DBL ke Sepuluh Kota Awal

General Manager DBL Indonesia Yondang Tubangkit mengatakan, hampir seluruh kegiatan DBL Indonesia berkaitan erat dengan gerak aktif. Di dalamnya banyak kontak fisik. Sehingga unsur safety menjadi prioritas utama.

"Kelas penanganan cedera seperti ini sangat penting untuk memperdalam ilmu dan me-refresh apa yang harus kita lakukan saat ada kejadian cedera. Ini standar penting yang selalu dijaga oleh DBL Indonesia," ujar Yondang.

"Terima kasih untuk UI khususnya Fakultas Kedokteran yang banyak membantu dan melengkapi pengetahuan kami tentang safety, utamanya penanganan cedera ini dan tindakan darurat medis," sambung Yondang.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY