ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Secara harfiah, student athlete adalah sebuah istilah untuk sosok atlet yang masih menempuh pendidikan. Dari namanya saja, student athlete. Mereka melakoni hobi juga kewajiban sebagai pelajar dalam waktu yang bersamaan.

Annisa Nuri Hidayani menjadi salah satunya. Di tahun terakhir bersama SMAN 3 Palembang, dirinya terpilih Kopi Good Day First Team seri Palembang, serta resmi menutup masa SMA dengan lolos pada salah satu perguruan tinggi negeri.

Tak main-main. Pemain kunci SMAN 3 Palembang itu berhasil menembus kampus terbaik di kotanya. Universitas Sriwijaya atau Unsri. Annisa berjodoh dengan salah satu kampus impiannya lewat jalur SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes).

Hebatnya lagi, dirinya menjalani tes dalam waktu yang tak jauh berbeda dengan gelaran DBL Camp. Dan Annisa mampu menuntaskan keduanya dengan sangat baik. Mengingat gadis berzodiak Aries ini juga mengamankan Top 50 Campers.

Baca Juga: To The Future: Tembus Teknik Industri Unhas, Andi Alya Lanjut Basket!

Di balik keberhasilannya, ada doa orang tua yang mengiringi. Pada studi lanjutnya, Annisa punya niat mulia. 

“Aku keterima di Fakultas Pertanian, jurusan Agribisnis. Ambil jurusan itu karena mau bantu orang tua. Mau meneruskan usahanya,” singkat Annisa, kepada dbl.id.

Annisa Nuri Handayani - SMAN 3 Palembang

Belum cukup puas dengan label student athlete, Annisa mengatakan bahwa dirinya bakal menjalani kuliah dan tetap melakoni hobinya. “Rencananya, aku masih lanjut basket sih. Walaupun pertandingan di sini gak sebanyak di pulau Jawa,” katanya.

Mengulas soal prestasi Annisa di dunia basket, dirinya memang cukup diandalkan. Selain sukses menembus Top 50 Campers pada DBL Camp perdananya, langkah SMAN 3 Palembang di kompetisi DBL Palembang juga beranjak sampai Fantastic Four. 

Sayang, Annisa bersama skuad kebanggaannya harus menelan kekalahan pahit atas SMA BSI Palembang dan gagal melangkah ke partai final. Tetap semangat, Annisa! 

Baca Juga: To The Future: Dhion Julianto Susul Kekasih Tercinta ke Polsri

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY