ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tetap bangga, meski harus tersungkur. Tim Nasional (Timnas) Basket Putri Indonesia resmi mengakhiri perjalanannya di FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 China setelah menelan kekalahan lewat babak overtime atas Malaysia dengan skor tipis 67-66.

Berada di peringkat empat klasemen Grup B membawa Indonesia harus beranjak ke laga penentuan. Laga yang menentukan siapa pemilik peringkat 7-8 pada Women’s Asia Cup 2024 China.

Di pertandingan tersebut, Timnas Indonesia dipertemukan oleh Malaysia. Keduanya sama-sama pemilik dasar klasemen yang terseret ke laga hidup dan mati. Lantaran, tim yang kalah harus bergeser ke Divisi 2 untuk Women’s Asia Cup edisi berikutnya.

Hal tersebut membuat pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama tak mau bergeser dari Divisi 1. Berkaca dari statistik, perubahan poin keunggulan terjadi hingga delapan kali. Bahkan margin kedua tim tak pernah lebih dari enam angka.

Baca Juga: Fase Grup Women’s Asia Cup 2024 Tuntas! Indonesia Akui Keunggulan Selandia Baru

Paruh pertama berakhir dengan skor sementara 33-29. Keunggulan sementara untuk Malaysia. Sejatinya, Timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan dan menjaga poin keunggulan di paruh kedua.

Bahkan hingga tiga detik terakhir kuarter pemungkas, skuad Indonesia masih unggul satu angka (62-61). Sayangnya, technical foul oleh Maxine Maria Sutisna, penggawa Timnas Indonesia membuat Malaysia memperoleh kesempatan tembakan bebas.

Timnas Indonesia

Kesempatan itu rupanya dieksekusi dengan baik oleh Ler Yee Low, pemain Malaysia. Alhasil skor imbang, 62-62. Dan membawa laga penentuan ini babak overtime atau babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu, Malaysia memegang kendali permainan. Memang, skuad Indonesia sempat berusaha mengejar ketertinggalan. Sayang, beberapa kesempatan gagal dikonversi menjadi angka.

Baca Juga: Timnas Basket Putri Indonesia Siap Bersaing di Women’s Asia Cup 2024 China

Dengan berat hati, anak didik Bambang Asdianto Pribadi harus mengakui kekuatan lawan. Serta menutup pertandingan dengan skor akhir 67-66. Tetap semangat skuad Indonesia, kami bangga! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY