ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

sumber: laman resmi FIBA Basketball

Seperti mimpi buruk. Tim Nasional (Timnas) Basket Putri Indonesia U-18 menutup fase grup Women’s Asia Cup 2024 China dengan hasil yang kurang memuaskan.

Pada penghujung putaran grup, skuad kebangaan Tanah Air dipertemukan dengan Selandia Baru dan kembali menelan kekalahan. Namun, pada pertandingan kali ini mereka bermain cukup baik. Dan menutup laga dengan skor akhir 70-50.

Sejak tepis mula, Selandia Baru langsung menunjukkan kegaharannya. Sedangkan, Indonesia belum menemukan temponya dan begitu jauh tertinggal. Di paruh pertama saja, Selandia Baru menutup margin sebanyak 27 angka, 45-18.

Pasca jeda turun minum, Indonesia mulai mengejar ketertinggalan. Bahkan mereka mampu mengimbangi permainan lawan. 

Timnas Womens Asia Cup 2024 China (7)sumber: laman resmi FIBA Basketball

Jika sebelumnya skuad Indonesia begitu kesulitan menembus lini pertahanan milik Selandia Baru, kini percobaan poin yang mereka lakukan, justru sukses dikonversi menjadi angka.

Hingga kuarter pemungkas, Timnas Indonesia menambahkan 32 angka. Sementara, Selandia Baru hanya menceploskan 25 angka. Sayangnya, margin yang terlalu jauh membuat Indonesia gagal mencuri kemenangan.

Alhasil, anak asuhan Bambang Asdianto Pribadi ini harus berpuas di dasar klasemen Grup B usai mengantongi tiga kekalahan sekaligus, yakni atas China dan Jepang di laga sebelumnya.

Baca Juga: Indonesia Kembali Tersungkur di Laga Kedua Women’s Asia Cup 2024 China

Maxine Maria Sutisna, adalah pencetak skor terbanyak dalam laga ini. Alumnus DBL Indonesia All-Star 2023 itu membukukan total 14 poin, 7 rebound, dan 2 steal.

Kesempatan untuk tetap bertahan di Divisi A masih ada. Pada Jumat, 28 Juni 2024 pukul 13.00 WIB, Indonesia akan bertemu Malaysia, penghuni dasar klasemen Grup A untuk menentukan peringkat 7-8 secara keseluruhan.

Jika srikandi Tanah Air kembali membawa pulang kekalahan, maka Indonesia harus turun ke Divisi B untuk gelaran Women’s Asia Cup U-18 berikutnya. Semangat girls, asa itu masih ada! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY