ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Agung saat mendampingi skuad putra DBL Indonesia All-Star 2024 menjalani scrimmage game

Modal berharga sebelum ke Amerika Serikat. Agung Indra Perkasa, pelatih Global Prestasi School Bogor, merupakan salah satu pelatih yang terpilih untuk menjadi nahkoda kapal skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Hal tersebut menjadi kesempatan langka coach Agung. Yup, pasalnya ia bakal kembali belajar perihal ilmu basket ketika di Amerika Serikat. Sebelum itu, coach Agung baru saja menyelesaikan pemusatan latihan pertama bersama skuad DBL All-Star yang digelar pada Juni 2024 lalu.

Fokus utama pada pemusatan latihan pertama adalah menjada kebugaran para pemain plus membangun ikatan antarpemain. Hal itu juga langsung diungkapkan oleh coach Agung selaku asisten pelatih DBL All-Star tim putra.

Baca juga: Richie Bagikan Cerita Lucu Gerald Salah Bawa Baju di TC Pertama DBL All-Star

“Sebenarnya progres kita sebagai satu kesatuan itu masih sangat minim. Tapi, kita tetap hargai itu karena setiap langkah tetap menjadi sebuah progres. Mulai dari masih malu-malu terus hari berikutnya sudah mulai ngobrol,” ujarnya.

Tantangan terbesar menjadi pelatih DBL All-Star adalah menyatukan visi dan misi bersama. Ya, tidak mudah memang menyatukan pemain-pemain terbaik yang telah dipilih dari berbagai daerah untuk menjadi satu kekuatan yang sama.

“Mereka ini berasal dari berbagai daerah. Pasti tantangannya itu ya bagaimana kita sebagai pelatih bisa cepat untuk mengenal mereka satu sama lain. Metode-metodenya terus cara pendekatannya pasti berbeda,” ungkapnya.

Baca juga: Agung Indra Ungkap Rasa Bangga Jadi Bagian dari DBL Indonesia All-Star

Skuad DBL Indonesia All-Star sempat melakoni satu latih tanding bersama BBM CLS Surabaya. Kala itu Elang Dewanto dan kolega tumbang dengan skor akhir 47-29. Namun, coach Agung justru melihat hal lain dari jalannya uji coba tersebut.

“Bagus sih waktu itu melawan BBM CLS. Untungnya kita dapat lawan yang bagus dan itu jadi modal catatan saya waktu di Amerika Serikat. Bagaimana kita sebagai pelatih segera membenahi apa saja yang kurang. Sejak awal jadwal uji coba di Indonesia memang jadi modal kita buat tanding di Amerika (Amerika Serikat) nanti,” terangnya.

Perlu diingat di tangan coach Agung pasukan GPS ia sulap menjadi tim yang menakutkan di DBL Bogor 2023. Selama dua musim terjun di DBL Bogor, GPS konsisten menembus babak Big Four DBL West Java. Selamat belajar dan mempersiapkan tim DBL All-Star, coach!

Profil Agung Indra Perkasa bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY