ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga kedua rupanya masih belum berbuah manis. Skuad putri Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia U-18 kembali mengantongi kekalahan atas salah satu tim unggulan Asia, Jepang pada Selasa, 25 Juni 2024.

Bersandar di Grup B Women’s Asia Cup 2024 China U-18 bukanlah hal yang mudah. Para “pahlawan” Tanah Air harus berhadapan dengan tim-tim besar, seperti Jepang, China, dan Selandia Baru.

Pada laga perdananya, anak asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu juga mengalami kekalahan telak atas China. Kini, mimpi buruk kembali menghampiri mereka. Skuad Timnas Indonesia kembali bertekuk lutut dengan skor akhir 80-29.

Tak bisa dipungkiri, pergerakan lawan memang begitu cepat. Mulai dari pertahanan hingga tahap penyerangan, sampai finishing dilakukan dengan sangat baik. Bahkan, tembok pertahanan mereka begitu sulit untuk ditembus.

Baca Juga: Timnas Basket Putri Indonesia Siap Bersaing di Women’s Asia Cup 2024 China

Paling banyak, skuad Indonesia mencetak poin di kuarter kedua. Yang mana mereka sukses menambahkan 12 poin dan menutup paruh pertama dengan skor sementara 41-18.

Memang, sejak tepis mula, Jepang langsung dominan. Tembakan demi tembakan yang diciptakan begitu mematikan. Bicara soal statistik, Jepang berhasil mencetak 77 peluang poin. Sebanyak 44 di antaranya berbuah manis.

Timnas Womens Asia Cup 2024 China (5)

Sedangkan Indonesia hanya menciptakan 37 peluang. Dan hanya 6 di antaranya yang sukses dikonversi menjadi angka. Alias hanya 16 persen yang berhasil. Hal tersebut, merupakan buah dari tembok pertahanan Jepang yang begitu luar biasa.

Nathania Nicole Sasongko, menjadi top skor dalam pertandingan ini. Yang mana 3 dari 3 percobaan tembakan tiga angka miliknya berbuah poin. Dengan ini, Nicole sukses membukukan sembilan angka.

Meskipun telah mengantongi dua kekalahan, Timnas Indonesia masih punya satu kesempatan terakhir, untuk menjauh dari degradasi. Rabu, 26 Juni 2024, mereka akan berjumpa dengan Selandia Baru pada pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Indonesia Telan Kekalahan Perdana Atas Tuan Rumah Women’s Asia Cup 2024

Siaran langsung Women’s Asia Cup 2024 China dapat disaksikan melalui kanal YouTube FIBA. Yuk, berikan dukungan untuk Timnas Basket Putri Indonesia U-18! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY