ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Elang Dewanto adalah siswa SMAN 2 Surabaya. Musim depan ia duduk di bangku kelas 12 SMA. Selama bermain untuk Smada, Elang satu tim dengan adiknya, Shaka Dewanto.

Peran baru Elang Dewanto, pemain andalan SMAN 2 Surabaya. Terpilih masuk sebagai penggawa skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 merupakan pengalaman kedua Elang Dewanto.

Musim lalu Elang menjadi salah satu penggawa DBL All-Star yang paling muda. Ketika itu ia masih duduk di bangku kelas 10 SMA dan langsung menembus jajaran DBL All-Star. Musim ini ia kembali menjadi salah satu pemain All-Star. Bukan yang paling muda tapi Elang semakin dewasa dalam menyikapi pertandingan dan di luar lapangan.

Hal tersebut terlihat ketika Elang dan kolega melakoni pemusatan latihan pertama DBL All-Star yang digelar di Surabaya pada pertengahan Juni lalu.

“TC (pemusatan latihan) pertama itu cuman bisa lebih kenal satu sama lain sih. Soalnya kan waktunya juga lebih dikit cuman tiga hari. Gimana caranya kita selama tiga hari bisa segera kenal terus guyonannya nyambung,” ujarnya.

Baca juga: Halmaheranno Aprianto Dapat Suasana Baru Selama Pemusatan Latihan DBL All-Star

Selama pemusatan latihan pertama Elang mendapat peran baru dari para pelatih DBL Indonesia All-Star. Ia sendiri merasakan betul ada kepercayaan yang coba diberikan oleh pelatih ke dirinya.

“Kemarin tiba-tiba aku dipercaya coach Ricky (Ricky Lesmana, pelatih Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star asal SMA Bukit Sion Jakarta) buat bawa bola. Jadi posisi point guard. Role baruku di All-Star dan Alhamdulillah coach Ricky suka,” ungkapnya.

Ya, hal tersebut menjadi pengalaman barunya selama berseragam DBL All-Star. Didapuk menjadi pengatur serangan sekaligus menjadi opsi untuk mengeksekusi bola. “Waktu itu aku berusaha aja memaksimalkan kesempatan. Tiap dikasih ya aku jalankan porsi sesuai intruksi pelatih aja,” imbuhnya.

Baca juga: Puteri Sekar Sari Sempat Canggung Waktu Pemusatan Latihan Pertama DBL All-Star

Ternyata peran baru tersebut sejatinya sudah pernah dirasakan oleh Elang. Yup, ketika berseragam Smada di ajang DBL East Java Elang kerap kali menjadi pengatur serangan pasukan Smada. “Sebenarnya kalau di Smada kadang-kadang aku yang bawa bola. Tapi, kan ini All-Star, Mas. Beda tekanannya terus tuntutannya juga,” terangnya.

Hadirnya Elang dengan ,engisi peran baru membuat skuad DBL All-Star musim ini semakin kaya akan gaya bermain. Hal tersebut membuat Elang berharap besar untuk bisa mendulang hasil maksimal ketika di Amerika Serikat. “Harapanku tahun ini bisa juara satu di Amerika (Amerika Serikat). Terus bikin mama sama papa bangga. Doain ya, Mas,” cetusnya.

Profil Elang Dewanto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY