ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Elang Dewanto adalah siswa SMAN 2 Surabaya. Musim depan ia duduk di bangku kelas 12 SMA. Selama bermain untuk Smada, Elang satu tim dengan adiknya, Shaka Dewanto.

Sebelum berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar, berlatih, serta bertanding skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 rencananya bakal menggelar satu lagi pemusatan latihan.

Sebelumnya mereka telah sukses menggelar pemusatan latihan pertama di Surabaya. Yup, pemusatan latihan perdana digelar pada 12 sampai 14 Juni 2024. Tujuan utama pemusatan latihan perdana adalah untuk mendekatkan hubungan antarpemain.

Salah satu caranya adalah dengan mengenal satu sama lain di luar lapangan. Elang Dewanto, pemain SMAN 2 Surabaya, mengaku tak butuh waktu lama untuk mengenal room mate­-nya di pemusatan latihan pertama. Ya, saat itu Elang satu kamar dengan Tan Evan Roos. Lantas ia membagikan cerita lucu selama tiga hari bersama teman-teman DBL All-Star.

Baca juga: Pertama Kali Bertemu Teman-teman DBL All-Star, Zihad: Masih Sungkan Dikit

Haruse aku satu kamar sama Evan (Tan Evan Roos, penggawa SMA Trinitas Bandung). Tapi, tiba-tiba aku sendirian tidure,” ujarnya.

Yup, dalang di balik Elang tidak jadi satu kamar dengan Evan adalah Zihad Visabililah, penggawa DBL All-Star asal SMA BPK Penabur Cirebon. Zihad yang seharusnya tidur sendiri selama tiga hari.

“Zihad minta tuker. Dia (Zihad) ternyata takut dan gak bisa tidur sendiri hahahaha. Padahal kan enak tidur sendiri bisa sleep call sama pacar tanpa diganggu anak lain,” ungkapnya.

Baca juga: Kata Duo Smansa Denpasar tentang TC All-Star: Fokus Bounding Biar Tambah Kompak!

Ya, berbeda dengan Zihad yang takut dan susah untuk tidur sendiri, Elang mengaku tak ada masalah jika dirinya harus tidur sendiri kala itu.

“Aku sendiri wes terbiasa tidur dewe. Jadi waktu dipindah ya aku gak masalah. Biarin lah daripada Zihad gak bisa tidur dan malah sakit,” imbuhnya.

Berkat kejadian tersebut Elang mengaku semakin dekat dengan teman-temannya di skuad DBL All-Star. Alasannya sederhana, karena semakin banyak bahan obrolan dan bercandaan.

“Sebenarnya itu sudah nyambung banget. Biasanya juga kalau ada event-event gitu kita sering ketemu, Mungkin karena biar makin akrab aja ya. Toh, dari awal juga dibilang kalau TC pertama itu buat lebih kenal satu sama lain,” terangnya.

Elang sendiri sudah pernah merasakan menjadi bagian dari DBL All-Star. Ya, tahun ini merupakan kedua kalinya ia berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar dan berlatih. Jaga kesehatan, Elung!

Elang Dewanto merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Elang Dewanto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY