ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berikut adalah prediksi 10 pemain sophomore sensasional yang akan tanding di DBL Jakarta musim ini versi DBL Play!

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta dipastikan bakal menjadi kompetisi sengit. Pasalnya, banyak rookie sensasional musim lalu yang akan kembali ke lapangan.

Di musim ini akan menjadi tahun kedua mereka (sophomore) berlaga di DBL Jakarta. Deretan pemain ini juga berhasil menggebrak DBL Jakarta musim lalu dengan performa impresif mereka. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil tembus DBL Camp.

Sisanya, mereka berhasil membawa tim melaju lebih jauh di DBL Jakarta. Mereka juga kerap mengukir top skor ketika bertanding.

Kembalinya mereka ke DBL Jakarta musim ini diprediksi akan membuat kompetisi semakin berwarna dan kian sengit.

Baca juga: 5 Fakta Tentang DBL Jakarta yang Harus Diketahui Student Athlete

Berikut adalah 10 pemain sophomore sensasional yang akan tanding di DBL Jakarta musim ini versi DBL Play!

10. Fiona Sally - SMA Dian Harapan Jakarta (DBL Jakarta Barat)

Salah satu sophomore yang diprediksi bakal kembali bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta adalah Fiona Sally dari SMA Dian Harapan Jakarta.

Tahun pertamanya bertanding di DBL pada 2023 lalu, Fiona berhasil membawa tim putri Dian Harapan melaju ke partai final untuk pertama kalinya. 

Fiona mencetak total 37 poin, 18 rebound, 15 steal, 6 block, dan 2 asis selama ia membela Dian Harapan. Fiona bersama Dian Harapan merupakan peserta asal DBL Jakarta - West (Jakarta Barat).

9. Nabilah Khairani Jadwa - SMAN 3 Jakarta (DBL Jakarta Selatan)

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - South diprediksi akan kembali menghadirkan Nabilah Khairani Jadwa. Ia bersama tim putri SMAN 3 Jakarta bakal kembali melantai di musim ini.

Nabilah berhasil membawa SMAN 3 Jakarta melangkah ke final lagi di tahun pertamanya bergabung dengan tim putri. 

Nabilah mengukir total 37 poin, 11 rebound, 8 steal, dan 7 asis selama membela SMAN 3 Jakarta. 

8. Muhammad Rafael Tsaqif - SMAN 71 Jakarta (DBL Jakarta Timur)

Sang juara bertahan di DBL Jakarta Timur, tim putra SMAN 71 Jakarta, punya pemain sensasional untuk mengarungi Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - East.

Dia adalah Muhammad Rafael. Pemain yang saat ini duduk di bangku kelas XII diprediksi akan kembali membela SMAN 71 Jakarta.

Rafael berhasil mengoleksi total 61 poin, 14 rebound, 8 steal, 6 asis, dan 2 block ketika membela SMAN 71 Jakarta di DBL Jakarta musim lalu.

7. Yudya Ramadhan Akbar - SMAN 91 Jakarta (DBL Jakarta Timur)

Keberhasilan tim putra SMAN 91 Jakarta melaju ke partai final DBL Jakarta Timur musim lalu tentu tidak lepas dari kontribusi para pemainnya. Salah satunya adalah Yudya Ramadhan Akbar.

Yudya kala itu adalah pemain rookie SMAN 91 Jakarta. Ia dan rekannya berhasil membawa tim melangkah ke final untuk pertama kalinya.

Yudya mengoleksi total 48 poin, 30 rebound, 19 steal, 8 asis, dan 2 block ketika membela SMAN 91 Jakarta di musim lalu. Yudya diprediksi akan kembali membela SMAN 91 Jakarta di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - East.

6. Pierre Herslin Lee - SMA IPEKA Puri Indah Jakarta (DBL Jakarta Barat)

Tim putra SMA IPEKA Puri Indah Jakarta tampil impresif di DBL Jakarta Barat musim lalu. Itu juga menjadi debut untuk Pierre Herslin Lee bersama timnya. 

Pierre berhasil membawa tim putra SMA IPEKA Puri Indah Jakarta melangkah ke babak final DBL Jakarta Barat untuk pertama kalinya.

Pierre mengumpulkan total 73 poin, 23 rebound, 12 steal, 7 block, dan 4 asis ketika membela SMA IPEKA Puri Indah Jakarta di DBL Jakarta Barat. Pierre diprediksi akan menjadi sophomore berbahaya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West.

5. Tasya Kusuma Dewi - SMA Jubilee Jakarta (DBL Jakarta Utara-Pusat)

Tim putri SMA Jubilee Jakarta berhasil melangkah hingga ke Final DBL Jakarta di Indonesia Arena. Keberhasilan ini tidak lepas dari kontribusi pemain mereka.

Tasya Kusuma Dewi, rookie Jubilee saat itu adalah salah satu pemain yang memberikan peran besar untuk tim. Tasya berhasil menorehkan total 65 poin, 29 rebound, 19 steal, 7 asis, dan 2 block ketika membela Jubilee.

Tasya akan kembali bertanding membela Jubilee di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - North & Central.

4. Kayla Rara Imani - SMAN 70 Jakarta (DBL Jakarta Selatan)

Tim putri SMAN 70 Jakarta berhasil mengukuhkan gelar three peat atau juara tiga kali beruntun di DBL Jakarta. Gelar ini juga didapat akibat peran besar pemain rookie mereka.

Kayla Rara Imani pemain rookie SMAN 70 Jakarta saat itu berhasil membawa timnya merengkuh juara lagi. Ia mengumpulkan total 34 poin, 50 rebound, 15 block, 5 steal, dan 5 asis ketika membela SMAN 70 Jakarta di musim lalu.

Kayla diprediksi bakal menjadi sophomore sensasional di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - South mendatang.

3. Kamila Rara Islami - SMAN 70 Jakarta (DBL Jakarta Selatan)

Saudara kembar Kayla, yaitu Kamila Rara Islami juga tergabung dalam tim putri SMAN 70 Jakarta. Kamila juga menjadi salah satu pemain yang mengantar timnya meraih gelar three peat.

Kamila menorehkan total 38 poin, 58 rebound, 10 asis, 5 steal, dan 1 block ketika membela SMAN 70 Jakarta di musim lalu.

Kamila akan kembali membela tim bersama saudaranya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - South.

2. Riovaldo Renjiro Leonardy - SMA Bukit Sion Jakarta (DBL Jakarta Barat)

Salah satu rookie paling berbahaya di DBL Jakarta Barat musim lalu adalah Riovaldo Renjiro. Pemain milik SMA Bukit Sion ini memberikan peran besar untuk tim hingga berhasil melaju ke babak Final DBL Jakarta di Indonesia Arena.

Riovaldo mengukir total 75 poin, 43 rebound, 11 asis, 11 steal, dan 10 block ketika membela Buksi di DBL Jakarta. Tidak hanya itu, berkat catatan impresifnya di lapangan, Riovaldo juga tembus ke Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Riovaldo berhasil melangkah hingga ke tahap Top 28 Campers di DBL Camp. Ia diprediksi akan menjadi sophomore berbahaya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West.

1. Efrael Yerusyalom Enrichia - SMA Bukit Sion Jakarta (DBL Jakarta Barat)

Efrael Yerusyalom adalah salah satu rookie milik SMA Bukit Sion Jakarta yang berhasil membawa timnya melangkah ke partai Final DBL Jakarta di Indonesia Arena pada musim lalu.

Efrael berhasil mencetak total 102 poin, 22 rebound, 17 asis, 12 steal, dan 2 block ketika membela Buksi berlaga di DBL Jakarta. Ia juga dipanggil mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024 dan sukses melesat hingga ke tahap Top 28 Campers.

Efrael diprediksi akan menjadi sophomore berbahaya di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Jakarta - West mendatang.

Deretan pemain-pemain di atas dikumpulkan oleh tim DBL Play berdasarkan status dan capaian statistik pemain ketika berlaga di DBL Jakarta musim lalu.

Menurut kamu, siapa pemain yang paling sensasional di DBL Jakarta musim ini?

Jadwal dan Tempat Penyelenggaraan DBL Jakarta, Catat Tanggalnya!

Lihat informasi mengenai DBL Jakarta di sini!

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY