ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Coach Agung saat menjalani training camp Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 perdana di Surabaya

Bukan buku biasa. Sepulang Kopi Good Day DBL Camp 2024, Agung Indra Perkasa, pelatih SMA Global School Prestasi yang juga terpilih Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 bawa “jimat” spesial.

Bukan dalam konteks negatif, justru sebaliknya. Pelatih yang akrab disapa Agung itu tidak pulang dengan tangan kosong. Satu buku catatan yang sudah terisi penuh, kini menjadi bekal sehari-harinya kala melatih.

Yap, terpilihnya coach Agung dalam jajaran DBL Indonesia All-Star 2024 tentu bukan tanpa alasan. Segala pengorbanan dan usaha yang diberikan sepanjang DBL Camp 2024, membuatnya berada di sini.

Baca Juga: Jangan Lupa Nonton Scrimmage Game All-Star 2024, Lawan Timnas U-18 dan BBM CLS

Baru pertama kali mendampingi skuad putra DBL Indonesia All-Star tak membuatnya minder. Dirinya justru antusias. Selain suka belajar hal baru, coach Agung juga tidak pernah lepas dari buku catatan “kesayangannya”. 

“Saya akui ilmu dari DBL Camp memang berguna sekali untuk tim sekolah saya dan DBL Indonesia All-Star ini. Materinya masih tersimpan dengan rapi. Buku isi 50 atau 60 lembar sudah terisi semua itu. Sampai sekarang saya bawa,” buka coach Agung.

“Saya masih sering nyontek buku catatan yang saya tulis pas DBL Camp. Ilmu dari coach Keegan dan pelatih lainnya menurut saya luar biasa. Memang masih secara perspektif mereka ya. Di sini saya menyesuaikan lagi dengan kondisi di lapangan,” sambungnya.

Agung Indra Perkasa - Global Prestasi SchoolCoach Agung saat mendampingi skuad putra DBL Indonesia All-Star 2024 menjalani scrimmage game

Selain bangga menjadi bagian dari DBL Indonesia All-Star 2024, coach Agung juga kagum dengan karakter para pemain. “Sama sekali tidak ada kesulitan saat menjadi pelatih mereka,” katanya.

“Saya rasa mereka ini memang anak-anaknya coachable. Gampang dilatihnya dan dikasih tahunya. Karakternya bagus-bagus. Bangga sih bisa bersama anak-anak yang super potensial dan bisa bantu coach Ricky juga. Saya belajar banyak di sini,” tutupnya.

Baca Juga: Takluk Lawan BBM CLS, Skuad Putra DBL All-Star Tuai Banyak Catatan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Agung Indra Perkasa bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY