ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 usai menuntaskan scrimmage game kontra Timnas Indonesia U-18

Skuad 24 putra dan putri serta empat pelatih Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 baru saja menuntaskan rangkaian pemusatan latihan di Surabaya, yang telah digelar pada 12-14 Juni 2024. Rangkaian pemusatan latihan tersebut terdiri dari agenda scrimmage game, interview visa, hingga team bonding. 

Dalam scrimmage game, skuad putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 menang berhadapan dengan Timnas Indonesia U-18 dengan skor 44-41. Sedangkan tim putra kalah dari BBM CLS Surabaya skor 47-29. 

Salah satu pelatih yang tergabung dalam Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, Bisma Sabda Imanissi, yang berperan sebagai asisten pelatih roster putri, mengaku ada treatment khusus yang ia berikan pada skuad putri sebelum keberangkatan ke AS ini. 

"Cuma mungkin preperation kita agak khusus, karena berbarengan dengan agenda Timnas, bagaimanapun load-nya anak-anak itu juga sudah tinggi kan, jadi kita lihat nih bagaimana anak2 ini terhindar dari cedera," ungkap Bisma. 

Baca Juga: DBL All-Star 2024 Lakoni Interview Visa dan Tantang Timnas U-18 di TC 1 Surabaya

Menurut Bisma, roster putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 telah tampil cukup baik dalam scrimmage game melawan roster Timnas Indonesia U-18. Apalagi, mereka berhasil menahan serangan hingga mengejar ketertinggalan dalam scrimmage game tersebut. 

skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All Star

"Kemarin ketika kita sudah DBL Camp, kita dapat sistem offense dan deffense, kita memaksimalkan apa yang sudah dapat di DBL Camp kemarin, makanya untuk pemusatan latihan pertama ini kita mau me-review ulang, play-nya seperti apa, bonding juga, nah itu target di pemusatan latihan pertama ini," lanjut Bisma. 

Komposisi pemain untuk DBL Indonesia All-Star 2024 juga lengkap tahun ini. Posisi dari segi big mans, small mans, shooter, dan semuanya ada. Hanya saja Bisma dan timnya lebih berhati-hati untuk memberikan materi. Pasalnya, banyak dari roster DBL Indonesia All-Star 2024 memiliki agenda bersama timnas dan kompetisi lainnya. 

Baca Juga: Menang Atas Timnas Putri U18, Pelatih All-Star: Tim Kami Baru Berumur Dua Hari

"Lengkap sekarang, jauh lebih merata, makanya kita ingin memaksimalkan latihan without ball mereka untuk tahu pergerakan tanpa bola, tapi karena banyak kegiatan sebelum ini, kita juga nggak mau memforsir mereka," tutur Bisma. 

Bisma mengaku suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Tentunya, ia berharap dapat memberikan yang terbaik bagi roster Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 ketika bertandang ke AS. 

Pemusatan latihan merupakan agenda rutin yang digelar oleh DBL Indonesia sebelum skuad DBL Indonesia All-Star 2024 sebelum keberangkatan ke Amerika Serikat nanti. Seluruh kabar rangkaian pemusatan latihan bisa kamu ikuti di DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY