ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berikut adalah syarat dan aturan jersey untuk tim basket di Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025:

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 akan segera bergulir. DBL Indonesia sendiri telah membuka pendaftaran untuk Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 untul 7 kota pertama. Periode pendaftaran dibuka sejak tanggal 10 Juni hingga 10 Juli 2024.

Ada beberapa syarat yang harus dilengkapi oleh seluruh pemain basket, ofisial, dan tim dance sebelum melakukan pendaftaran.

Antara lain pemain dalam tim harus merupakan siswa kelas X, XI, dan XII tahun ajaran 2024/2025. Pemain harus berusia maksimal 18 tahun atau kelahiran maksimal tahun 2006.

Baca juga: Regulasi Baru DBL 2024-2025, Tim Basket dan Dance Merapat!

Selain itu, tim basket yang ingin mendaftarkan diri di Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 harus memperhatikan persyaratan terkait kostum basket atau jersey.

Syarat ini wajib dipenuhi oleh tim basket yang ingin bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. Berikut adalah syarat dan aturan jersey untuk tim basket di Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025:

1. Pertama, warna jersey pemain harus terlihat jelas dominan warnanya. Baik warna terang maupun gelap. Tim basket tidak boleh menggunakan kostum two-face atau dua warna. Warna terang hanya untuk warna putih saja.

2. Sejak tahun 2021, Honda DBL with Kopi Good Day telah melarang warna jersey sama dengan kostum wasit. Yaitu warna abu-abu. Warna abu-abu dilarang digunakan untuk tim basket agar tidak menyerupai kostum wasit.

3. Kostum harus mencantumkan nama atau identitas sekolah di bagian dada dan harus berhubungan dengan nama atau julukan sekolah. Misalnya, SMAN 3 (Trisma) atau STAG yang artinya SMA Santa Agnes.

Nama atau julukan pada kostum harus TERLIHAT JELAS dan memiliki warna yang kontras dengan warna kostum.

4. Celana WAJIB 2,5 cm di atas lutut, bukan digulung atau dinaikkan (semua bagian lutut harus terlihat). Panitia berhak melarang pemain yang melanggar untuk bertanding.

Baca juga: Cara Daftar DBL 2024-2025 untuk Tim Basket dan Dance di DBL Play

5. Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga mengatur nomor jersey dan nama pemain yang tertera dalam kostum. Sebagai berikut:

a. Nomor jersey pada pemain wajib tertera dalam baju. Nomor pada atasan ada di depan dan belakang.

b. Nomor yang digunakan pemain bebas dari 0 sampai 99. Pemain boleh menggunakan nomor 00. Pemain tidak boleh menyertakan 0 di depan angka lain, misalnya 01, 02, 099, 009, dst.

c. Setiap pemain hanya boleh menggunakan satu nomor dan tidak diperbolehkan untuk diganti jika sudah terdaftar setelah Technical Meeting (TM).

d. Jika kostum mencantumkan nama pemain di punggung, maka nama yang tertulis di kostum harus merupakan bagian dari nama asli pemain, dengan penulisan yang sesuai dengan STTB atau akte kelahiran.

Misalnya, pemain bernama Louise Dewangga Putra. Pemain boleh menulis Louise, Dewangga, atau Putra saja. Pemain juga boleh menulis satu bagian kata yang disingkat, contohnya L. Dewangga P., Louise D. Putra, atau L. D. Putra.

Pemain tidak boleh menulis nama panggilan, seperti Luis, Luwi, atau Angga. Potongan nama lainnya juga tidak diperbolehkan.

6. Untuk tim yang bertanding di kota yang menggunakan sistem gugur, wajib memiliki 1 (satu) kostum basket dengan warna dominan yang sama antara atasan dan celana.

7. Untuk tim yang bertanding di kota yang menggunakan sistem setengah kompetisi, wajib memiliki 2 (dua) kostum basket dengan masing-masing kostum berwarna dominan yang sama antara atasan dan celana. Baca: Apa Itu Sistem Gugur dan Sistem Setengah Kompetisi di DBL?

8. Definisi warna dominan pada kostum ditentukan oleh panita sekitar 80 persen.

9. Emblem Honda DBL terletak di sebelah kiri atas bagian depan jersey. Sementara logo sekolah/yayasan/bendera merah putih berada di sebelah kanan atas bagian depan kostum atasan.

10. Jika jersey yang digunakan pemain tidak memenuhi ketentuan yang berlaku, maka panita berhak melarang pemain tersebut untuk bertanding.

Lihat informasi mengenai Pendaftaran Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 di sini!

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY