ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Jacob Rumbino ketika melakukan scrimmage game di pemusatan latihan pertama Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star sedang melakoni pemusatan latihan perdana di DBL Academy, Surabaya. Pemusatan latihan pertama berlangsung sejak Rabu, 12 Juni sampai Jumat, 14 Juni 2024.

Bagi beberapa penggawa DBL All-Star berada di Surabaya merupakan pengalaman perdana mereka. Jacob Marthen, penggawa SMA YPK 2 Biak, salah satu penggawa DBL Indonesia All-Star yang baru pertama kali merasakan suasana Surabaya.

Menurut cowok yang biasa disapa Jacob tersebut, fasilitas yang ada di DBL Academy sempat membuatnya takjub. “Sempat kaget terus kagum sama fasilitasnya. Lengkap sekali di sini (DBL Academy). Ringnya ada banyak juga jadi tidak berebut buat latihan,” ungkapnya.

Baca juga: Jalani Pemusatan Latihan Pertama bersama DBL All-Star, Evan Roos: Seru Sekali!

Tak hanya itu, ada satu hal lagi yang membuat Jacob takjub dengan atmosfer basket di Surabaya. Momen tersebut adalah ketika tim DBL Indonesia All-Star menggelar latih tanding bersama BBM CLS, “Kaget sekali waktu tahu kalau banyak yang nonton scrimmage game. Padahal kan cuman sparing tapi bisa rame seperti turnamen,” terangnya.

Oh iya, Jacob menjadi satu-satunya wakil dari DBL Papua yang berada di skuad DBL All-Star musim ini.

Selama pemusatan latihan di Surabaya, Jacob mengaku banyak hal yang ia dapatkan. “Dapat banyak pengalaman. Beberapa dari mereka kan ada yang timnas yang baru dapat medali emas. Mereka kasih banyak masukan ke aku untuk terus berkembang,” ujarnya.

Baca juga: DBL All-Star 2024 Lakoni Interview Visa dan Tantang Timnas U-18 di TC 1 Surabaya

Jumat, 14 Juni menjadi hari terakhir teman-teman DBL All-Star berkumpul di Surabaya. Nantinya mereka bakal kembali lagi ke kota masing-masing. Agenda selanjutnya, skuad DBL All-Star akan berkumpul kembali untuk pemusatan latihan kedua di Jakarta sebelum bertolak ke Amerika Serikat.

“Aku sudah tanya ke coach Ricky (Ricky Lesmana) apa saja yang harus aku tambah sebelum kumpul TC kedua sama teman-teman All-Star. Tadi, coach Ricky kasih aku beberapa arahan,” cetusnya. Terus belajar dan jangan cepat puas, Jacob!

Jacob Marthen merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Jacob Marthen bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY