ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Kennie Elbert ketika menghadapi BBM CLS di scrimmage game pemusatan latihan pertama Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Berbenah. Agenda rutin skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 selama melakoni pemusatan latihan adalah menggelar latih tanding. Pada pemusatan latihan pertama mereka di Surabaya, tim putri DBL All-Star 2024 melawan timnas U-18 dan tim putranya bertemu BBM CLS Surabaya, Kamis, 13 Juni 2024.

Kemenangan berhasil dikantongi oleh tim putri setelah sempat tertinggal di awal-awal kuarter. Cerita berbeda datang dari tim putra. Menghadapi BBM CLS, Elang Satria dan kawan-kawan menelan kekalahan dengan skor akhir 47-29.

Teman-teman DBL All-Star tak pernah dalam keadaan unggul sejak tepis mula. Kekalahan atas BBM CLS membuat para pelatih dan pemain DBL All-Star punya rapor merah yang harus segera dibenahi.

Baca juga: Menang Atas Timnas Putri U18, Pelatih All-Star: Tim Kami Baru Berumur Dua Hari

Setidaknya hal tersebut diungkapkan langsung oleh Agung Indra Perkasa, pelatih DBL All-Star 2024 asal Global Prestasi School. Menurut pelatih yang kerap disapa Agung tersebut masalah chemistry menjadi pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi sebelum mereka berangkat ke Amerika Serikat.

“Hasil dari ini (scrimmage game) bukan skor yang kita lihat. Tapi, apa yang bisa kita upgrade dan benahi dari segi defense dan ofense,” ungkapnya.

Coach Agung sendiri tidak menyangkal jika beberapa dari pemain DBL All-Star masih malu-malu satu sama lain ketika bermain di lapangan. “Benar, beberapa dari anak-anak masih perlu adaptasi satu sama lain. Tapi, kan ini memang baru dua hari mereka kumpul,” terangnya.

Melihat ada lubang yang cukup besar di skuad DBL Indonesia All-Star, coach Agung dan coach Ricky sudah mengantisipasi. Para pelatih percaya bahwa pemainnya punya kualitas ketika di lapangan. Hanya saja masalah di luar lapangan untuk saling mengenal satu sama lain yang perlu segera dibenahi.

“Pastinya setiap latihan dan pertemuan kita evaluasi. Apalagi ini kan anak-anak kita berasal dari beragam daerah. Cara pendekatannya juga berbeda. Beberapa dari mereka juga mengajak kita diskusi langsung di lapangan. Modal yang terbilang penting lah ini,” imbuhnya.

Baca juga: DBL ALL-STAR 2024 LAKONI INTERVIEW VISA DAN TANTANG TIMNAS U-18 DI TC 1 SURABAYA

Menurut coach Agung dua hari pemusatan latihan di DBL Academy Surabaya juga menjadi pondasi dasar menyatukan misi sekaligus mengenal karakter satu sama lain. Pondasi tersebut menjadi modal berharga mereka untuk bermain, berlatih, dan bertanding di Amerika Serikat nanti.

Tangkapan lensa foto bersama skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dengan BBM CLS seusai laga

“Pastinya selama dua hari ini jadi modal dasar kita untuk di Amerika Serikat. Waktu scrimmage game juga kita dapat lawan yang bagus. Banyak catatan yang harus kita benahi juga,” cetusnya. Selamat berbenah dan saling mengenal. Maju terus genk!

Scrimmage game merupakan agenda penting dalam rangkaian pemusatan latihan DBL Indonesia All-Star 2024 yang digelar pada 12-14 Juni 2024 di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya. Kegiatan ini bisa menjadi penilaian pemain dan pelatih untuk memperkuat kerja sama, strategi, ketangkasan, dan masih banyak lagi. 

Pemusatan latihan sendiri merupakan kegiatan rutin DBL Indonesia All-Star sebelum keberangkatan ke Amerika Serikat nanti. Seluruh kabar rangkaian pemusatan latihan bisa kamu ikuti di DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY