ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pemain DBL Indonesia All-Star 2024, empat pelatih, bersama dengan General Manajer DBL Indonesia Yondang Tubangkit serta Konsul Jendral AS di Surabaya, Jonathan Alan, pada Kamis, 13 Juni 2024

Pemusatan latihan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 hari kedua begitu seru. Gimana nggak? Total 24 pemain DBL Indonesia All-Star putra dan putri, serta empat pelatih All-Star mengikuti serangkaian agenda interview visa di Konsulat Jenderal AS hingga ditutup dengan scrimmage game melawan Timnas U-18 dan BBM CLS. 

Beberapa pemain, seperti Gerald Haikal Nababan dan Zihad Visabilillah, mengaku antusias mengikuti agenda interview visa pada Kamis, 13 Juni 2024. Apalagi, ini menjadi kali pertama bagi keduanya mempersiapkan kebutuhan adminitrasi  untuk terbang ke Amerika Serikat, sebelum menimba ilmu dan berkompetisi di sana. 

"Ini pertama kali ke AS, pertama kali ke luar negeri juga, jadi bakal seru pengalaman semuanya," ungkap Gerald, ketika ditemui di tengah-tengah agenda melakukan pembuatan visa. 

 Baca Juga: Justin Patrick Absen dari TC Pertama DBL Indonesia All-Star 2024

Bukan hanya itu, para pemarin DBL Indonesia All-Star juga sempat bertemu dengan Jonathan Alan. Konsul Jendral (perwakilan AS) yang sedang bertugas di Surabaya. Dalam pertemuan singkat, Jonathan Alan juga memberikan beberapa pesan penting alasan kenapa AS bisa menjadi tempat yang pas untuk menimba ilmu akademik maupun basket. 

"AS memang perlu dikunjungi untuk teman-teman di usia saat ini (merujuk pada usia All-Star 2024, 17-18 tahun). Khususnya AS punya universitas-universitas terbaik dan kompetisi di sana juga menakjubkan," tutur Jonathan Alan. 

Sehingga, program yang dilakukan DBL Indonesia dapat mendorong pelajar untuk terus aktif berkompetisi.

Timnas bersama DBL Indonesia All-Star 2024

Nah, sebelum bertandang ke Negeri Paman Sam, di rangkaian pemusatan latihan ini para pemain juga melakoni scrimmage game. Mereka dipertemukan dengan tim-tim profesional untuk ujicoba.  Pada Rabu, tim putri berhadapan dengan Timnas Indonesia U-18, yang kebetulan juga sedang pemusatan latihan di Surabaya. Sedangkan skuad putra kontra dengan BBM CLS. 

Baca juga: Menang Atas Timnas Putri U18, Pelatih All-Star: Tim Kami Baru Berumur Dua Hari

Para skuad putri DBL Indonesia All-Star 2024 menang dalam scrimmage game melawan Timnas Indonesia U-18 dengan skor 44-41. Bahkan sukses membuat skuad Timnas kerepotan dengan pola permainan epik. Sementara tim putra harus menelan pil pahit kekalahan atas BBM CLS, dengan skor 47-29.

BBM CLS dan All Star 2024

Scrimmage game merupakan agenda penting dalam rangkaian pemusatan latihan DBL Indonesia All-Star 2024 yang digelar pada 12-14 Juni 2024 di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya. Kegiatan ini bisa menjadi penilaian pemain dan pelatih untuk memperkuat kerja sama, strategi, skill, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Takluk Lawan BBM CLS, Skuad Putra DBL All-Star Tuai Banyak Catatan

Pemusatan latihan sendiri merupakan kegiatan rutin DBL Indonesia All-Star sebelum keberangkatan ke Amerika Serikat nanti. Seluruh kabar rangkaian pemusatan latihan bisa kamu ikuti di DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY