ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Justin Patrick Alex saat menjajal pattern yang diberikan di training camp perdana DBL Indonesia All-Star 2024

Efek berkelanjutan dari cedera bahu atau dislokasi Justin Patrick Alex. Pemain SMA St. Louis 1 Surabaya yang tergabung dalam barisan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 tak dapat berpartisipasi pada training camp (TC) perdana.

Sejatinya, pemain terbaik DBL Camp 2024 itu hadir di lapangan. Namun, tak banyak berpartisipasi di dalamnya. Buah dari cedera yang dialami saat ASG (ASEAN School Games) 2024 Vietnam, membela Tanah Air.

“Aku cedera tuh di kuarter empat. Waktu nahan bola, terus tanganku agak geser deh kayaknya. Akhirnya dislokasi,” singkat Justin

TC perdana DBL Indonesia All-Star 2024 sendiri berlangsung pada 12-14 Juni 2024 di DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya. Mereka bakal menjalani latihan, bonding, scrimmage game, dan banyak kegiatan lainnya.

Baca Juga: Jadwal Padat Justin Patrick!

Agenda padat membuat Justin harus mengedepankan kesehatannya. Selain istirahat cukup, Justin juga merelakan beberapa agenda basket yang seharusnya ia nantikan. 

“Ya ikut latihan yang ringan-ringan aja. Kalau cuma latihan pattern, masih bisa lah. Tapi kalau sudah scrimmage game atau kontak fisik gak bisa ikut dulu. Pengen sih sebenarnya, tapi kata fisioterapis harus rest dua minggu,” sambungnya.

Dalam waktu dekat, Justin akan menjalani TC bersama skuad Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia kelompok umur. Juga akan melewati TC DBL Indonesia All-Star terakhir  pada Juli mendatang, sebelum akhirnya bertolak ke Amerika Serikat. 

“Tanggal 24 tuh mau ada TC lagi, di Jakarta bareng Timnas. Semoga sudah pulih sih, semoga aman juga pas ke Amerika. Soalnya kemarin pas DBL Camp sudah try hard banget,” tutup pemain asli Surabaya itu.

Baca Juga: Hawa Panas Final ASG 2024, Justin Patrick Beri Salam untuk Pemain Filipina

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Justin Patrick Alex bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY